• Berita Terkini

    Minggu, 03 September 2023

    Batara Gerindra Deklarasi Dukung Prabowo


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Brigade Tani Nelayan Indonesia Raya (Batara) Gerindra Kebumen menggelar Deklarasi untuk mendukung Bacapres Prabowo Subianto menjadi Presiden pada Pemilu 2024 mendatang. Deklarasi yang diikuti oleh ratusan peserta itu, digelar di Rumah Makan Yunani 19 Sruweng, Sabtu (2/9/2023).


    Hadir dalam acara tersebut Anggota Komisi IV DPR RI Ir KRT H Darori Wonodipuro MM IPU, Ketua DPC Gerindra Kebumen Solatun, Ketua Umum Batara Ir Sadar Subagyo, Ketua PPIR Kebumen Rubiyadi, Sekjen HKTI Pusat, Sekjen Pemuda Tani, Caleg DPRD Provinsi Jawa Tengah dari Gerindra Yarianto, PPL Pertanian dan Nelayan dan lainnya.

    Dalam deklarasi menegaskan jika Brigade Tani Nelayan Indonesia Raya dengan segenap hati siap mendukung dan memenangkan Prabowo Subianto menjadi Presiden Republik Indonesia tahun 2024-2029.


    Ketua umum Batara Ir Sadar Subagyo menegaskan Prabowo Subianto selalu konsisten dan serius untuk memperkuat ketahanan pangan. Dalam hal ini memperkuat Petani dan Nelayan. Sebab petani dan nelayan menjadi ujung tombak dari ketahanan pangan negara.

    “Gerindra menjadi salah satu partai yang serius memperjuangkan petani dan nelayan. Hari ini kita menggelar deklarasi mendukung Prabowo menjadi presiden,” tuturnya.

    Petani, lanjut Sadar Subagyo, sebenarnya mau untuk menanam apapun. Ini jika hasil panennya menguntungkan dan ada yang siap membeli. Jika hasil panennya tidak menguntungkan tentunya akan merugikan petani. 

    “Salah satu yang telah diperjuangkan oleh Batara Gerindra yakni berpihak kepada petani terkait harga padi. Sehingga petani dapat memperoleh keuntungan,” paparnya.

    Selain itu, terdapat beberapa program Batara Gerindra yakni  petani harus untung. Pupuk harus tercukupi sehingg tidak terjadi kelangkaan pupuk. Hal penting lainnya yakni ketersediaan kredit untuk petani. Ini dengan bunga hanya 3 persen dan tanpa jaminan.


    “Jika harga panen baik, ketersediaan pupuk terjaga dan pembiayaan mudah, tentunya ini akan sangat penguntungkan bagi petani,” paparnnya.

    Sementara itu Anggota Komisi IV DPR RI Ir KRT H Darori Wonodipuro MM IPU menyampaikan orang tua Prabowo kelahiran Kebumen. Untuk itu sudah sepantasnya orang Kebumen mendukung Prabowo menjadi Presiden RI. 


    Dalam kesempatan tersebut, Ir KRT Darori juga meminta doa restu dan dukungan kepada masyarakat. Pihaknya kini mencalonkan kembali menjadi Anggota DPR RI Dapil VII Jawa Tengah dari Partai Gerindra Nomor Urut 1. Adapun bantuan yang telah dikucurkan untuk Kebumen selama pihaknya menjabat menjadi DPR RI mencapai Rp 3 triliun. Ini seperti alat dan mesih pertanian (Alsintan), pembangunan infrastruktur dan lainnya.


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top