• Berita Terkini

    Jumat, 22 September 2023

    Desa Prembun Jadi Target TMMD Sengkuyung Tahap III


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-  Desa/Kecamatan Prembun menjadi sasaran program TMMD ke 118 Tahun anggaran 2023 Sengkuyung Tahap III tahun 2023. Kegiatan sendiri telah dibuka, Rabu (20/09).


    Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Kebumen H Sarimun SSy, Kasi Ops Kasrem 072/PMK Kolonel Inf M.I Muchtar M, Dansecata Rindam IV/DIP Letkol Inf Ely Purwadi, Wakil Bupati Kebumen Hj. Ristawati Purwaningsih, Kadis PUPR Kebumen Joni Hernawan, OPD Pemda Kebumen, jajaran Perwira Staf dan Perwakilan Danramil Dim 0709/Kebumen, Forkompimda dan Forkopimcam Prembun

    serta Kades se Kecamatan Prembun.


    Pada upacara pembukaan TMMD, Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH MH bertindak sebagai Inspektur Upacara, sementara  komandan upacara dipimpin oleh Danramil 12/Ambal Kapten Cpm Aris Yulianto.


    Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto, dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi atas kembali dilaksanakannya TMMD Sengkuyung. Bupati mengatakan, TMMD merupakan bagian dari cara kita merawat dan mengikat kebersamaan serta kegotong- royongan.


    “Kegiatan ini juga untuk mengatasi persoalan-persoalan yang dihadapi oleh masyarakat sekaligus wujud semangat yang sejalan dengan konsep pembangunan Kabupaten Kebumen Sejahtera Mandiri Berahlak Bersama Rakyat (Semarak), "tuturnya.


    Selain itu, dalam TMMD ini sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan  Rakyat, serta Pemerintah Pusat dan Daerah melalui TMMD seperti inil yang kemudian menjadi suatu kekuatan luar biasa untuk bersama dapat mewujudkan kemajuan Kabupaten Kebumen. Tak hanya itu kegiatan ini untuk menumbuhkan rasa memiliki dari masyarakat sehingga bisa dimanfaatkan dan dirawat sebaik mungkin. Layaknya membangun rumah sendiri, semoga infrastruktur nantinya dikerjakan sebaik mungkin, tepat guna, manfaat dan menambah kenyamanan sekaligus memperlancar kegiatan warga.


    "TMMD menjadi ikhtiar bersama guna meningkatkan pemerataan pembangunan, Khusus untuk kegiatan fisik, mari niatkan membangun untuk diri, keluarga dan saudara bahkan keturunan kita. Selain terasa ringan, juga pasti akan memberikan yang terbaik dalam setiap prosesnya dikerjakan bersama dari awal hingga akhir dan dimengerti alur prosesnya. 

    Bupati berpesan melalui kegiatan TMMD ini meminta pengoptimalan berbagai program kegiatan lintas sektoral untuk Kabupaten Kebumen yang semakin baik dan sejahtera. Pihaknya ingin desa-desa di Kabupaten Kebumen makin maju, mandiri dan masyarakatnya pun semakin makmur sejahtera, menuju Kebumen SEMARAK. 


    “Inilah cita-cita yang harus kita wujudkan bersama, "pungkasnya.


    Sementara itu, Dandim 0709 Kebumen, Letkol Czi Ardianta Purwandhana mengatakan bahwa Pelaksanaan TMMD sengkuyung tahap III tahun 2023 Kodim 0709/Kebumen sesuai Dasar Surat Telegram Danrem 072/Pamungkas Nomor ST/606/2023 tanggal 13 September 2023 tentang Pelaksanaan Kegiatan TMMD Sengkuyung tahap III TA 2023 selama 30 hari dalam rangka membantu meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah, melaksanakan kegiatan serbuan teritorial, mewujudkan Ruang Alat Kondisi juang yang tangguh dan pelihara serta tingkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat. 


    “Pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap III tahun 2023 bersama dinas Instansi terkait dan masyarakat di wilayah Kodim 0709 Kebumen secara resmi dimulai tanggal 20 September hingga 19 Oktober 2023

    dengan Lokasi sasaran Dukuh Kliwon Rt 02 Rw 05, Desa Prembun Kecamatan Prembun, Kabupaten Kebumen,” katanya.


    Sementara untuk sasaran utama TMMD Kegiatan Fisik dan Non fisik,

    Sasaran fisik utama berupa pembangunan Jalan Rabat Beton dengan panjang 643 meter dengan lebar 3.5 meter serta tinggi 15 CM.


    “Pada TMMD ini juga menyasar kegiatan Non Fisik diantaranya penyuluhan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara, penyuluhan Bahaya penggunaan Narkoba dari Polres Kebumen, Penyuluhan Kesehatan tentang HIV AIDS, dan Penyuluhan Tentang pengolahan bahan makanan dari tepung singkong bekerjasama dengan Distapang Kabupaten Kebumen,” ujarnya


    Damdim berharap dengan diadakan TMMD Nantinya disamping meningkatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat dan sinergitas TNI dengan Instansi tarkait juga terlebih penting dapat meningkatkan produktifitas pertanian, menumbuh kembangkan perekonomian

    serta meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kebumen pada umumnya.


    Kegiatan dilanjutkan menuju Lokasi sasaran TMMD dengan Forkopimda dan diakhiri dengan foto bersama masyarakat Desa Prembun. (fur)



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top