• Berita Terkini

    Kamis, 07 September 2023

    Dukung Anies Muhaimin, PKB Bersinergi dengan Jarnas ABW


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Untuk mendukung Pasangan Capres-Cawapres Anis Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN), DPC PKB Kebumen bersama dengan relawan Jaringan Nasional Anis Baswedan (Jarnis ABW) akan menggelar Deklarasi Besar dalam waktu dekat. Rencananya akan dihadiri oleh 60 ribu orang. 


    Deklarasi dukungan besar-besaran terhadap Pasangan Anis Muhaimin tersebut rencananya akan digelar saat Hari Santri pada Oktober mendatang. Sejumlah persiapan pun kini telah dilakukan. Salag satunya bersinergi bersama relawan Jarnis ABW, Kamis (7/9/2023). 


    Disisi lain DPC PKB Kebumen kini juga telah memperkuat kader untuk mendulang suara bagi Pasangan Anis Muhaimin itu dengan beberapa menggunakan instrumen. Ini baik calon legislatif maupun struktur partai dan juga simpatisan relawan. 


    Sedangkan Jarnas ABW Kebumen akan segera melakukan pengukuhan Badan Koordinasi Saksi (Bakorsi) dalam waktu dekat. Begitu juga dengan kelompok relawan untuk pasangan AMIN kian semakin bertumbuh dan semakin solid. 

    Ketua DPC PKB Kebumen Zaini Miftah menyampaikan pihaknya kini mendiskusikan soal itu. Ini terkait apakah akan menyatukan kegiatan Perigatan Hari Santri Nasional dengan deklarasi atau bagaimana. “Ini kami sedang berdiskusi dengan Bapak Bambang Priyambodo yang merupakan Ketua Jarnas ABW,” tuturnya.


    Zaini Miftah juga menyampaikan pihaknya selaku partai politik tentunya mempunyai ritme dan track sendiri. Dalam hal ini partai akan memperkuat soal pengumpulan suara, mencari suara dan  mendulang suara. Itu menggunakan instrumen yang ada. Baik dari caleg, struktur partai, simpatisan dan relawan partai.

    “Nah ini akan diteruskan sampai tingkat pengamanan yang berupa saksi-saksi. Kami juga telah menyiapkan pembekalan kepada para saksi. Ini akan dilakukan mulai 9 September. Saya kira ini akan  menjadi domain partai,” paparnya.

    Ketua Jarnas ABW Kebumen Bambang Priyambodo menyampaikan pihaknya akan segera melakukan sinkronisasi dalam waktu dekat. Adapun relawan yang berhimpun di Jarnas Anis Baswedan akan segera melakukan pengukuhan Bakorsi. 

    Dengan demikian simpul bakorsinya Jarnas ABW terdiri dari beberapa kelompok-kelompok relawan. Tugasnya menjadi infantri bagi pasangan Anis-Muhaimin untuk pengamanan. Ini mulai dari TPS hingga ke KPU. “Kali ini saya sowan ke Ketua PKB Kebumen dalam rangka meningkatkan sinergitas,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top