• Berita Terkini

    Senin, 11 September 2023

    Gudang Rongsok di Kutowinangun Terbakar


    KEBUMEN(kebumenekspres.com) - Sebuah gudang rongsok milik Muhammad Nasrullah warga Dukuh Pejaten RT 3 RW 4 Desa Tanjungmeru Kecamatan Kutowinangun Kebupaten Kebumen terbakar, Minggu (10/9/2023) sekitar pukul 18.00 WIB petang.

    Informasi yang berhasil dihimpun kejadian kebakaran berawal dari pemilik gudang yakni Muhammad Nasrullah mendapat laporan dari tetangga berbarengan waktu adzan maghrib jika muncul kobaran api dari arah gudang miliknya. 

    Sang pemilik dibantu warga masyarakat berupaya memadamkan api, namun api justru makin membesar hingga salah satu warga bernama Aviamsyah melaporkan kejadian kebakaran tersebut ke Pemadam Kebakaran Kebumen.

    “Ada tetangga yang melihat kobaran api dari arah gudang bagian belakang yang terbakar, ,kemudian dibantu warga sekitar berusaha memadamkan api  dengan peralatan seadanya sambil menunggu pemadam datang, namun api membesar,” kata Aviam diamini Sri Wiji Astuti yang juga warga setempat.  

    Tim pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api yang berkobar membumbung tinggi hingga dua armada pemadam kebakaranpun dikerahkan dari Mako Damkar Kebumen dan Pos Damkar Prembun.

    “Tim Damkar tiba dilokasi langsung melakukan pemadaman, dua tim damkar diterjunkan daro Mako Kebumen dan Pos Prembun, api dapat padam 1 jam kemudian,” kata Samsudin salah satu petugas Damkar.

    Dari informasi yang didapat, diduga kobaran api berasal dari pembakaran sampah yang kemarin belum padam. Tak ada korban dalam kejadian itu, namun kerugian ditafsir mencapai 8 juta rupiah. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top