• Berita Terkini

    Minggu, 24 September 2023

    Parikun Dapat Hadiah Mobil dari BRI Kebumen




    KEBUMEN (kebumenekspres.com)  Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Kebumen mengundi hadiah undian Simpedes semester 1 tahun 2023. Hadiah kali ini 1 unit Mobil Toyota Avanza dan 19 Unit sepeda motor, 19 kulkas, dan 19 televisi serta puluhan hadiah hiburan lainnya. Undian digelar di Halaman Pasar Tumenggungan Kebumen, Sabtu (23/9/2023) malam.


    Undian berlangsung semarak dengan ribuan masyarakat hadir dengan menyaksikan hiburan music ambyar dengan artis Woro Widowati asal Magelang dan Afrida dari local Kebumen.


    Hadir dalam acara itu, Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin SH SIK MH, Dandim 0709 Kebumen,Letkol Czi Ardianta Purwandhana , Asisten 2 Setda Frans Haidar, Kepala Disperindag, Dinsos Provinsi Jawa Tengah, Direktur PDAM Kebumen Zein Musta'in, Kepala Pasar Tumenggungan, serta OPD terkait.


    Pemimpin Bank BRI Kantor Cabang Kebumen, Radiany Catharina, dalam sambutannya mengatakan panen hadiah simpedes ini diundi sebanyak dua kali dalam satu tahun. Undian kali ini merupakan periode semester 1 tahun 2023 dari 1 Maret sampai 31 Agustus 2023. 


    "Dengan hanya nominal tabungan Rp 100 ribu sudah berkesempatan mendapatkan 1 kupon undian. Semakin besar tabungan maka semakin besar juga kemungkinan mendapat hadiah," ujar Radiany dalam sambutannya.


    Ia menjelaskan saat ini BRI Cabang Kebumen sudah menghimpun Tabungan Simpedes masyarakat  sebesar Rp 1,1 Triliun dengan jumlah total nasabah sebanyak 493 ribu yang terbagi di 18 unit di Cabang Kebumen.


    "Peserta undian tabungan ini merupakan semua nasabah Simpedes yang ada BRI cabang maupun dari 18 unit BRI di wilayah kerja BRI Kantor Cabang Kebumen semuanya berkesempatan mengikuti undian, untuk hadiah undian kali ini nilai total mencapai Rp 639 juta," katanya.


    Tak hanya itu, Radiany menjelaskan,  saat ini BRI tengah mengembangkan digital saving, dengan harapan kedepannya masyarakat semakin memahami dan menggunakan digital saving. Terobosan ini membuat nasabah tidak perlu lagi datang ke kantor BRI, tidak membutuhkan aplikasi tersendiri, dan bisa membuat rekening hanya dengan mengakses situs resmi BRI atau scan QR Code yang ada di situs milik Bank BRI.


    "Dengan digital saving ini cukup dirumah saja dengan kemudahan ini nasabah sudah bisa menabung di BRI, bahkan bisa mengajukan pinjaman langsung masuk rekening,  BRI juga mengembangkan Micropayment seperti, Brimo, Qris, Web Pasar, Agen Brilink, dan EDC Merchant untuk mempermudah transaksi masyarakat," katanya.


    Tak hanya undian Simpedes, keuntungan Bank BRI dikembalikan lagi kepada masyarakat dengan rutin memberikan CSR ke berbagai lembaga sosial, instansi, dan masyarakat juga pembangunan infrastruktur untuk masyarakat. BRI Cabang Kebumen juga memberikan CSR untuk masyarakat di Kebumen. Tahun ini memberikan agendakan bantuan CSR untuk bedah rumah kurang layak huni sebanyak 10 rumah.


    "Kami juga memberikan CSR baik instansi pemerintah maupun masyarakat, tahun ini kita akan memberikan CSR untuk bedah rumah sebanyak 10 rumah yang tersebar di wilayah Kabupaten Kebumen," katanya.


    Dari hasil undian yang diacak melalui  aplikasi digital, untuk hadiah utama berupa Toyota Avanza 1.3 manual diraih oleh pemilik rekening atas nama Parikun dari BRI Unit Mirit Kabupaten Kebumen. Sedangkan untuk hadiah sepeda motor Honda Beat Sporty diraih oleh, Machrojah, BRI Unit Pejagoan, Mukhamad Mundakir Unit Prembun, Maryatun Unit Mrentul, Aditya Yusuf Unit Kebumen Timur, Mudo Eko Prasetiyo Unit Mirit, Makhasin Unit Kebumen Kota, Lukman Chakim Unit Kutowinangun, Andi Irfan Unit Petanahan, Khosiyah Unit Klirong, Atikah Unit Sruweng, Suparyati Unit Kejawang, Achmad Nurcholis Cabang Kebumen, Tukijah Unit Karangsambung, Rahmadi Unit Dorowati, Kamsiah Unit Ambal, Karsino Unit Setrojenar, Indriyani Dewi Saput Unit Alian, Samsudin Unit Prembun II, dan Widya Hadi Kusmawan Unit Mertokondo


    Selain itu, Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH MH dalam sambutannya yang dibacakan Asisten II Frans Haidar mengatakan Simpedes Periode I Tahun 2023 ini dapat memicu perkembangan ekonomi dan wahana untuk membentuk karakter ekonomi masyarakat yang mantap dengan sumber daya manusia yang unggul dan berwawasan sehingga akan tercipta masyarakat yang mandiri, kreatif, dan gemar menabung serta senantiasa menjadi pelopor perkembangan ekonomi.

    "Sebagai mitra pemerintah, BRI Cabang Kebumen memiliki peran dan fungsi yang sangat besar dalam pembangunan. kehadiran BRI mempunyai tanggung jawab sosial meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Pemerintah Kabupaten Kebumen berharap BRI tetap eksis dan tetap komitmen memberikan kemudahan kepada sektor usaha kecil mendapatkan kucuran kredit lunak. Pentingnya perhatian pada sektor usaha kecil mengingat sektor ini selalu tangguh menghadapi situasi apapun," ujarnya (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top