• Berita Terkini

    Rabu, 25 Oktober 2023

    Pasangan Rizki-Rowdotul Pimpin OSIS Basasa


    KEBUMEN(kebumenekspres.com) -Pasangan Rizki Pengestuti N-Rowdotul Janah berhasil unggul dalam pemilihan Ketua Osis (Pilketos) di SMK Batik Sakti 1 Kebumen (Basasa). Pasangan tersebut pun dipercaya memang tongkat estafet kepemimpinan OSIS SMK Basasa. Pemilihan Ketua OSIS Periode 2023-2024 dilaksanakan di SMK Basasa, Selasa (24/10).

    Pemilihan Ketua OSIS diikuti oleh empat pasangan calon Ketua dan Wakil Ketua.  Pasangan Nomor urut 1 yakni Siti Mahmudah-Rahma Dwias Muliani. Nomor Urut 2 Evi Rahmawati-Wiwin Hidayati. Pasangan nomor urut 3 Lisna Khoerun N-Dewi Zahrotun N. Sedangkan pasangan nomor urut 4 yakni Rizki Pengestuti N-Rowdotul Janah. 

    Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS keli ini merupakan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5). Ini mengusung tema “Suara Demokrasi”.

    Dalam pemilihan tersebut, Pasangan Siti Mahmudah-Rahma Dwias Muliani mendapat 64 suara. Pasangan Evi Rahmawati-Wiwin Hidayati mendapat 19 suara. Pasangan Lisna Khoerun N-Dewi Zahrotun N mendapat 82 suara dan Pasangan Rizki Pengestuti N-Rowdotul Janah mendapatkan 198 suara. Atas keberhasilan tersebut Pasangan Rizki Pengestuti N-Rowdotul Janah dinobatkan sebagai Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMK Basasa Periode 2023-2024.

    Dalam Pemilihan Ketua OSIS ini Pasangan Rizki Pengestuti N-Rowdotul Janah mengusung Visi “Menjadikan OSIS sebagai wadah untuk menampung bakat, kreatifitas dan menjadikan siswa yang berakhlak mulia di kalangan siswa yang berlandaskan Pancasila. Mewujudkan Basasa Berkarakter Disiplin, Bertaqwa, Berbudi pekerti luhur dan Berprestasi (4B).

    Pasangan Rizki Pengestuti N-Rowdotul Janah pun berterimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepadanya. Pihaknya akan menjaga amanah tersebut dengan sebaik mungkin. Selain itu juga menjalankan Visi dan Misi yang telah buatnya.

    Waka Kesiswaan SMK Basasa Kebumen Rifqy Tirta Wardana menyampaikan Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua melewati beberapa tahapan. Ini mulai dari penjaringan, penyampaian visi misi dan debat para kandidat. Selain itu dilaksanakan pula Seminar  P5 untuk para pemilih. 

    “Pemilih berjumlah 448 orang.  Ini terdiri dari para siswa,  guru dan karyawan SMK Basasa Kebumen. Semua proses pemilihan mengadopsi Pemilu. Sehingga para siswa dapat belajar secara langsung dalam berdemokrasi dan menggunakan hak pilihnya seperti sistem di Indonesia,” tuturnya.

    Sementara itu Kepala SMK Basasa Kebumen H Mokhamad Fatoni SPd menyampaikan selamat kepada para kandidat dan semuanya. Pemilihan telah dilaksanakan dengan lancar dan sukses. Pihaknya juga telah memberi pengarahan kepada siswa Kelas X dimana Pemilihan OSIS yang dilaksanakan di SMK Basasa seperti demokrasi yang ada di negera Indonesia. 

    “Selain itu disampaikan pula pentingnya berorganisasi. Ketika orang akan menjadi orang sukses pasti menguasai organisasi,” katanya.

    Untuk para kandidat, lanjutnya,  diberi masukan bahwa mereka sudah pintar berorganisasi nanti di masyarakat tidak canggung. Sebab anak yang sekolah biasanya di masyarakat akan diberi tanggungjawab. Seperti memimpin kegiatan atau lainnya.

    “Semua yang menjadi kandidat  telah berprestasi. Semua akan menjadi Pengurus OSIS. Selamat menjalankan tugas. Tugas adalah amanah yang harus dijalankan sembari memetik ilmu yang ada. Pengurus OSIS hendaknya juga aktif di media sosial dengan menampilkan prestasi dan hal yang baik di SMK Basasa Kebumen,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top