• Berita Terkini

    Minggu, 29 Oktober 2023

    Rumah Nenek Sajem Kebakaran saat Masak


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Sajem warga Desa Logandu, Kecamatan Karanggayam hanya bisa panik saat api menjalar dari tungku yang ia gunakan untuk memasak. 


    Bagaimana tidak panik. Hanya hitungan menit, api membesar dan membakar rumah Sajem.  Sajem, perempuan tua itu tinggal sendiri di rumahnya itupun hanya sempat menyelamatkan diri sembari berteriak minta tolong


    Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasihumas Polres AKP Heru Sanyoto menyampaikan, peristiwa itu terjadi Sabtu (28/10). Saat itu, sekitar pukul 07.00 WIB, Sajem tengah memasak menggunakan tungku. 


    Sekitar 30 menit kemudian, api berkobar. "Saat korban tengah memasak, apinya menjalar ke kayu. Di dekat tungku, banyak tumpukan kayu. Dapur rumah korban juga difungsikan sebagai gudang kayu kering," jelas AKP Heru Sanyoto.


    Melihat api menjalar dan semakin membesar, Sajem berteriak minta tolong warga.  Jarak tetangga yang hanya beberapa meter dari rumah Sajem, membuat tetangganya cepat berkumpul dan memadamkan api dengan alat seadanya. 

    Api bisa dijinakan sekitar pukul 09.00 WIB karena sigapnya warga. Korban ditaksir mengalami kerugian material sekitar Rp 20 juta. "Yang terbakar, ruang dapur termasuk atap. Api bisa dijinakan sebelum menjalar ke seluruh bangunan rumah," jelas AKP Heru


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top