• Berita Terkini

    Senin, 06 November 2023

    105 Mahasiswa UMNU Kebumen Diwisuda

     


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Universitas Maarif Nahdlatul Ulama (UMNU) Kebumen, melulusan/m 105 mahasiswa siswa. Para wisdawan berasal dari tiga fakultas dan delapan prodi. Adapun prosesi wisuda dilaksanakan di Aula Pertemuan Hotel Mexolie Kebumen, Sabtu (4/11/2023).


    Acara wisuda juga dihadiri oleh Jajaran Forkominda Kebumen. Selain itu hadir pula para rektor kampus di Kebumen. Acara wisuda juga dihadiri oleh tokh agama dan tokoh masyarakat di Kebumen.


    Adapun tiga fakultas dan delapan prodi yang ada di UMNU Kebumen meliputi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dengan Prodi Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Pendidikan Anak Usia Dini dan Olahraga. Fakultas Teknik dengan Prodi Teknik Sipil, Teknik Informatika. Selain itu yakni Fakultas Pertanian dan Peternakan dengan Prodi Agro Teknoligi dan Peternakan.


    Rektor UMNU Kebumen Dr H Imam Satibi MPdI menyampaikan selamat kepada para wisudawan dan wisudawawati. Wisuda mengambil tema “Generasi Expert dan Digdaya Pada Zamannya”. Artinya para lulusan akan menjadi jagoan yang ahli dalam bidangnya dan juga memiliki kekuatan mental yang luar biasa. Siap tempur dan menjadi petarung dalam menaklukan tangangan zaman.


    “Mahasiswa tidak hanya harus berdaya melainkan juga bergaya. Selain itu haram bagi lulusan UMNU ngangur. Jika tidak menerusakan dan membuka usaha mandiri, minimal mereka harus bekerja,” tuturnya.

    Para mahasiswa, lanjut Dr H Imam Satibi, tidka hanya cukup dibekali dengan teori, tetapi harus strategi bagaimana mencari peluang. Syukur dapat membangun diri menjadi insan yang besar, dan dapat menciptakan lapangan pekerjaan.


    “Itulah harapan dari kami. Manusia adalah makhluk kerja, para Nabi dan Wali juga bekerja. UMNU juga telah membangun banyak relasi di dalam maupun luar negeri terkiat dengan penyaluran para mahasiswa yang hendak ingin bekerja,” jelasnya.


    Dalam acara wisuda tersebut, UMNU juga memberikan penghargaan kepada dosen berpretasi. Adapun untuk menjadi dosen berprestasi syaratnya tidak mudah. Karena harus memiliki artikel yang karyanya dimuat  di jurnal internasional. Selain itu juga harus penulis pertama pada pembahasan artikel tersebut. 

     Lulusan terbaik pada Wisuda IV UMNU Kebumen tersebut yakni Tiara Amalia SPd, Isrofiyatun Khasanah SPd, Ahmad Junaedi Al Fatah SPd, Novi Sudiasih SKom, Nafisah Riska Gotami SPd. Selain itu Amri Inayah SPd, Komarudin SPd dan Henifah SPd. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top