• Berita Terkini

    Selasa, 21 November 2023

    Beny Surahman Jabat Ketua DPD PSI Kebumen


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Beny Surahman (Bensu) kini dipercaya untuk memimpin Dewan Pimpinan Daerah Partai  Solidaritas Indonesia (PSI) Kebumen. Ini berdasar Surat Keputusan DPP PSI Nomor : 994/SK/DPP/2023, tertanggal 17 November 2023. Ini tentang Pengangkatan Susunan Kepengurusan DPD PSI Kabupaten Kebumen,

    Surat Keputusan tersebut ditandatangani oleh Ketua Umum DPP PSI Kaesang Pengarep dan Sekretaris Raja Juli Antoni. SK dari DPP PSI tersebut juga sudah disampaikan oleh Pengurus DPD PSI Kebumen kepada KPU dan Kesbangpol Kebumen, Selasa (21/11).

    Kepada awak media, Beny Surahman menyampaikan adanya kepengurusan baru akan meningkatkan semangat baru untuk mengembangkan sayap PSI di Kebumen. Pada Pemilu 2024 mendatang PSI mempunyai caleg sebanyak enam orang. Namun demikian PSI Kebumen akan berkiprah banyak pada pada Pilkada Kebumen 2024 mendatang.

    “Ini semangat muda. Pada Pilkada Kebumen mendatang, PSI akan banyak berkiprah. PSI merupakan partai yang dipimpin oleh anak Presiden Jokowi. Ini akan banyak mewadai dan mawarnai kaum muda,” tuturnya, Selasa (21/11).

    DPD PSI Kebumen kini juga telah memiliki 26 Pengurus Tingkat Kecamatan se Kebumen. Selain itu DPP PSI juga menerbitkan terbitnya SK Nomor : 993/SK/DPP/2023 tentang Pencabutan SK Nomor : 798/SK/DPP/2023 tertanggal 10 Agustus 2023, tentang Susunan Kepengurusan DPS PSI Kebupaten Kebumen.

    Adapun Susunan Kepengurusan DPD PSI Kebumen saat ini yakni Ketua Beny Surahman dan Wakil Ketua 1 Nadia Mubarok serta Wakil Ketua 2 Edy Purwanto. Sekretaris Galih Akshara dan Wakil Sekretaris 1 Miranti Waulan Ningtyas serta Sekretaris 2 Waluyo. Bendahara Deden Yazid Prasastra dan Bendahara 1 Dimas Hasan Kurnia Serta Bendahara 2 Edward Savero.

    Beny Surahman menegaskan saat kini pemilih muda atau generasi milenial jumlahnya mencapai 62 persen. Kini sudah saatnya kaum muda masuk ke gelanggang politik. Jangan sampai kaum muda justru apatis terhadap politik.

    “Pimpinan PSI yakni Kaesang Pengarep juga masih muda. Ini menjadi contoh bahwa sudah saatnya yang muda terjun dan masuk ke gelanggang politik. Termasuk pada pilkada PSI juga akan mengusung atau mendukung kaum muda,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top