• Berita Terkini

    Senin, 06 November 2023

    Elemen Masyarakat "Bala Seno" Inginkan Pemuda Tampil di Ajang Pilkada


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Tahun 2024 mendatang merupakan tahun politik. Dimana pada tahun tersebut akan dilaksanakan pemilu. Ini baik pileg, pilpres maupun pilkada. Elemen masyarakat yang menamakan diri "Bala Seno" berharap pemuda akan tampil dan ikut berkompetisi secara sehat pada Pilkada Kebumen 2024 mendatang.

    Hal ini disampaikan oleh pendamping Komunitas Bala Seno, Mohammad Basikum Mualim atau yang akrab disapa Ki Petruk Kabumian. Ini pada acara Ngopi Bareng Mas Seno di Kediaman Pengusaha H Khayub Muhammad Lutfi, Karangpoh Pejagoan, Minggu (6/11) malam.

    Dalam kesempatan tersebut, Ki Petruk menyampaikan pertemuan kali ini merupakan acara temu kangen dengan HM Tursino. Sebab terdapat beberapa pihak yang sudah sangat familiar dengan nama Mas Seno, namun belum pernah bertemu. “Nah malam hari ini kita fasilitasi agar bisa bertemu dengan Mas Seno,” tuturnya.

    Disampaikan pula, kini sudah memasuki momentum politik. Baik pemilu, pilpres, pileg maupun pilkada.  Pada momentum Pilkada Kebumen 2024 mendatang, Bala Seno berharap ada tokoh muda yang mau tampil. 

    “Temen-teman menghendaki Mas Seno untuk berkenan berkompetisi seara sehat di Pilkada Kebumen 2024,” katanya.

    Disampaikan pula Bala Seno merupakan komunitas yang anggotanya hampir ada di 26  kecamatan di Kebumen. Bahkan anggota Bala Seno juga terdapat di desa-desa. Anggota Bala Seno dari beberapa unsur. Ini seperti pemuda, penggiat desa, penggiat organisasi tani dan lainnya. Adapun jawaban dari HM Tursino (Seno) yakni masih menunggu restu orang tuanya.

    “Jawaban beliau (Seno) menunggu restu orang tua. Secara prinsip sich Insya Alloh beliau siap. Cuma kan butuh ijin, butuh restu dari orang tua serta keluarganya. Jadi belum bisa memberi jawaban sekarang,” ungkapnya.

    Alasan mendasar Bala Seno mengingikan Seno untuk maju di pilkada Kebumen, yakni kini sudah merupakan era baru.  Dimana kini semua serba baru. Kini sudah eranya generasi baru, eranya generasi milenial yang jumlahnya hampir 60 persen. Maka wajar yang 60 persen itu dipimpin oleh orang yang memahaminya. Memahami kulturnya, memahami cara berpikirnya dan memahami  percepatan perkembangan zamannya.  

    “Bala Seno satu komando baik pilres maupun pilkada. Bala Seno berharap pemimpin yang bisa ngayomi, ngayahi dan ngayemi,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top