• Berita Terkini

    Minggu, 19 November 2023

    Konser Indonesia Maju Dibanjiri Ribuan Penonton


    KEBUMEN(kebumenekspres.com) - Konser Indonesia Maju yang di gelar di Stadion Chandradimuka Kebumen berlangsung semarak, Jumat (17/11/2023) malam. Konser yang menghadirkan Denny Caknan ini diawali dengan pengajian bersama pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji Sleman Yogyakarta Gus Miftah. 


     Acara ini dimulai sekitar pukul 20.30 WIB, dengan Gus Miftah mulai naik panggung dan mengisi kajian dengan khas humornya. Pada kesempatan itu, Gus Miftah menyampaikan bahwa Islam juga mengatur tentang persoalan dunia, seperti urusan kepemimpinan, urusan politik, perdagangan, ekonomi, dan masih banyak lagi. Termasuk untuk mengikuti ajaran dan arahan Nabi Muhammad SAW. 


     “Supaya hidup kita terarah dan teratur, kita punya role model, yaitu kanjeng Nabi Muhammad SAW. Saya meyakini, yang masuk kontestasi pilpres semuanya kader terbaik bangsa. Masalahnya, sistem memerintahkan kita untuk memilih. Kalau boleh, semuanya saya coblos, tapi malah tidak sah,”ujar Gus Miftah, dibersamai dengan Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto. 


     Konser yang rencananya dihadiri Calon Wakil Presiden, Gibran Raka Bumingraka ini tidak jadi hadir. Namun sejumlah tokoh politik dari partai kolalisi tampak hadir. 


     Lebih lanjut, Gus Miftah menjelaskan, pihaknya pada pemilu 2024 mendatang mempersilakan kepada masyarakat yang hadir untuk memilih sesuai pilihannya masing-masing. Namun, tetap menjaga kerukunan. Tanpa harus menjelek-jelekkan calon yang lain. 


     “Yang suka Mas Ganjar silakan didukung, yang suka Mas Anis silakan didukung, yang suka kepada Prabowo seperti Gus Miftah ayok, yang penting akur. Setuju? Namanya pesta demokrasi. Kita semuanya punya kecenderungan masing-masing, jangan sampai kerukunan di Indonesia rusak hanya gara-gara pilihan presiden. Dukung calonmu tanpa harus menjelek-jelekkan calon yang lain. Itu baru keren,” lanjutnya.


     Dari penjelasannya, Gus Miftah mengatakan bahwa pada dasarnya acara yang berlangsung di Stadion Chandradimuka Kebumen ini merupakan doa bersama. Hadirnya Deny Caknan merupakan janji Gus Miftah membawanya ke Kebumen, hingga dihadirkannya penyanyi ambyaran asal Ngawi ini. 


     Usai selesai ngaji bareng Gus Miftah, Deny Caknan naik ke atas panggung dan menyapa warga masyarakat kebumen. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, Gimana kabarnya Kebumen? Apik yo? Luar biasa ramai sekali matursuwun. Terimakasih yang sudah datang malam ini. Insyaallah saya akan menemani kalian selama 1 jam. Bismillah, saya doakan Kebumen tertib malam hari ini,”sapa Denny yang juga suami dari Bella Bonita. 


     Pada kesempatan itu Denny Caknan membawakan 11 Lagu. Lagu pertama yang dibawakan Denny Caknan yaitu Nemu, yang baru saja dirilis pada September 2023. Selanjutnya lagu berjudul Pamer Bojo yang dipopulerkan almarhum Didi Kempot. Juga beberapa lagu seperti Sugeng Dalu, Kartonyono Medot Janji, Cundamani, Sanes, Pingal, Klebus, Taman Jurug, Dumes, dan Los Dol. (fur/*)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top