• Berita Terkini

    Senin, 20 November 2023

    Mahasiswa UMNU Belajar Ilmu Kewirausahaan dari HIPMI


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Untuk menumbuhkan jiwa enterpreneur muda, mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Bidikmisi Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIPK) Universitas Ma'arif Nahdlatul Ulama (UMNU) Kebumen dilatih ilmu Kewirausahaan. Acara menghadirkan sejumlah narasumber, salah satunya Ketua BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kebumen Herwin Kunadi SH.

    Kegiatan bertajuk Talkshow Kewirausahaan tersebut diibuka oleh Wakil Rektor 1 UMNU Kebumen Renanti Lunnadiyah Aprilia SP MP, di Aula Kantor Kemenag Kebumen, Minggu (19/11/2023). Hadir narasumber lainya yaitu, Direktur dan Owner Lentera Internasional Dr Hj Siti Ngatikoh SE MM, serta dari Masyarakat Ekonomi Islam (MES) Kebumen Nurohmah.

    Ketua Hima Diksi KIPK UMNU Kebumen Achmad Mustaqim mengatakan Talkshow di ikuti 120 peserta dari mahasiswa penerima KIP Kuliah UMNU Kebumen. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja HIMA KIPK UMNU Kebumen.

    Kegiatan dengan tema "Mahasiswa Muda, Mahasiswa Berkarya, Mahasiswa Berwirausaha" itu, bertujuan untuk memberika edukasi seputar kewirausahaan dan membekali jiwa entrepreneur bagi mahasiswa. 

    “Kegiatan ini bertujuan memberikan bekal kepada mahasiswa penerima KIP Kuliah seputar berwirausaha. Materi yang diberikan antara lain wawasan tantangan ke depan, strategi-strategi memulai berwirausaha, selain itu juga memanfaatkan media untuk memasarkan produk mereka,” tuturnya.

    Mustaqim berharap melalui kegiatan ini para mahasiswa bisa memiliki jiwa enterpreneur sejak dini. Dengan begitu mereka tidak bergantung kepada orang lain dan bisa menciptakan peluang usahan sendiri. 

    “Harapannya melalui kegiatan ini teman-teman mahasiswa KIP Kuliah bisa berwirausaha di masa yang akan datang. Selain itu juga di harapkan dengan mengikuti kegiatan positif seperti ini mampu membawa citra yang baik bagi UMNU Kebumen melalui mahasiswa KIP Kuliah,” katanya. 

    Sementara itu, Narasumber Herwin Kunadi dalam materinya menyampaikan pentingnya bekal pengetahuan mahasiswa seputar wirausaha. Terutama menyikapi setiap perubahan zaman di era teknologi. 

    Selain itu, Herwin juga memberikan motivasi, edukasi dan juga semangat dalam berwirausaha. Ia berpesan kepada peserta untuk mempunyai jiwa enterpreneur sejak dini dimulai dari diri sendiri. Harapannya peserta nantinya bisa menjadi pelaku bisnis yang sukses di masa depan. 

    “Pesan kepada para peserta jadilah mahasiswa yang baik. Jangan menyia-nyiakan kesempatan yang telah diberikan sebagai penerima beasiswa KIP Kuliah. Saya berharap kepada para peserta mempunyai jiwa enterpreneur jadi pengusaha dimulai dari diri sendiri supaya ke depan jadi pengusaha sukses berwawasan global dan internasional. Jangan lupa meminta doa restu kepada kedua orang tua supaya bisa sukses dunia akhirat,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top