• Berita Terkini

    Jumat, 17 November 2023

    Muhammadiyah Jawa Tengah Expo 2023 Digelar Tiga Hari, Bakal Dihadiri Menteri


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Gelaran pameran bertajuk Muhammadiyah Jawa Tengah Expo (MJE) 2023 digelar di  di Sport Center Universitas Muhammadiyah Gombong (Unimugo). Even yang diselenggarakan Majelis Ekonomi, Bisnis dan Pariwisata (MEBP) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah itu digelar tiga hari,  Jumat-Minggu (17-19/11/2023)


    Ketua MEBP PWM Jateng Ir H Mohammad Yahya Fuad SE menyampaikan, pameran diikuti peserta dari seluruh Jawa Tengah, mulai stan biro perjalanan wisata, lembaga pendidikan, keuggulan rumah sakit Muhammadiyah, bazar UMKM, dan kuliner. "Pameran terbuka untuk umum dan dimulai pukul 08.00-21.00 WIB setiap harinya," ujar Mantan Bupati Kebumen dan Founder Tradha Group itu


    Tak hanya memamerkan produk, even ini juga dimeriahkan panggung hiburan seni dan budaya. Sejumlah bintang tamu siap tampil dalam even ini, antara lain The Wolu, Metronome Band, Solo Guitar Fuad Lory Symfony.


      Masih ujar, Mohammad Yahya Fuad, dalam even ini MEBP PWM Jawa Tengah juga menggelar tabligh akbar Semarak Milad ke-111 Tahun Muhammadiyah sekaligus pembukaan expo dan Rakerwil MEBP PWM Jateng yang berlangsung di Auditorium Lantai 3 Unimugo pada Sabtu (18/11/2023) besok.


    Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Prof Dr Muhadjir Effendy MAP dan Menteri Perdagangan H Zulkifli Hasan SE MM diagendakan hadir dalam kegiatan ini


    Di tempat yang sama, Mohammad Yahya Fuad menjelaskan bahwa MEBP merupakan majelis di PWM Jateng yang membidang ekonomi, bisnis dan pariwisata. Saat ini, MEBP memiliki beberapa unit usaha antara lain BPRS Artha Surya Barokah yang memiliki tiga cabang di Jateng.


    Kemudian, biro haji dan umroh Arrahmah Tour dan pabrik pembuat bed pasien PT Surya Mentari Suka Makmur (Suryamu), serta perusahaan konsultan perencana dan manajemen konstruksi PT Sinar Muhindo Konstruksi.


    “Tahun depan kita akan mendirikan pabrik alkes. Kita menargetkan medio 2024 sudah bisa mendirikan pabrik di Indonesia,” ujar Yahya Fuad seraya menyebutkan pabrik akan dibangun di Kebumen.




    Secara terpisah, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kebumen H Puji Handoko SAg MPd menyampaikan bahwa dalam rangkaian peringatan milad ke-111 tahun Muhammadiyah, PDM Kebumen menggelar sejumlah kegiatan. Mulai dari lomba-lomba hingga senam massal bersama di halaman Pendopo Kebumian.


    “Tabligh akbar nanti sekaligus sebagai puncak peringatan Milad ke-111 tahun Muhammadiyah tingkat Kebumen. Dalam kesempatan itu sekaligus penandatanganan prasasti  dan peresmian pembangunan Kebumen Muhammadiyah Center,” ujar Puji Handoko.(*/cah)



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top