• Berita Terkini

    Jumat, 24 November 2023

    Ragam Peringatan Hari Guru Kecamatan Karanganyar Kebumen

     

    Saefur Rohman / Kebumen Ekspres

    KEBUMEN - Untuk mensemarakan peringatan Hari Guru Nasional (HGN) berbagai macam kegiatan digelar di wilayah Kecamatan Karanganyar, mulai dari lomba antar guru hingga upacara peringatan HGN 2023.

    Sedikitnya 1.500 peserta dari guru hingga peserta didik mulai tingkat Paud, TK, SD, SMP hingga SMA mengikuti upacara Hari Guru Nasional yang digelar pada Sabtu (25/11/2023) kemarin.

    Tak hanya upacara, serangkaian hari guru jyga diperingati dengan kemeriahan lomba. Diantaranya lomba sepak bola bagi guru laki-laki dan lomba Kasti bagi guru perempuan

    antar sekolah se Kecamatan Karanganyar hingga jalan sehat bersama.

     Camat Karanganyar, Suis Idawati mengatakan, rangkaian peringatan hari guru nasional ini digelar secara serempak untuk menyemangati para guru agar lebih sembagat dalam mengajar peserta didik. Selain itu, kegiatan ini juga untuk mendukung peningkatan kualitas pengajar dan mensukseskan Kurikulum Merdeka Belajar.

    “Kegiatan ini digelar serempak kota kompakan se Kecamatan Karanganyar, agar guru disini semangat dan tetap menjaga kekompakan dan profesionalisme sebagai pengajar,” katanya didampingi Ketua Panitia Kegiatan, Prayitno MPd yang juga Kepala Sekolah  SMPN 2 Karanganyar.

    Suis mengatakan, dalam lomba tersebut disediakan ratusan hadiah dan penghargaan bagi siswa berprestasi dan hadiah sepeda.

    “Harapannya kegiatan ini untuk meningkatkan kekeluargan kebersaan antar guru dalam rangka hari guru nasional 2023, dimana pengajar dan mendidik siswa merupkan tanggung jawab bersama,” katanya. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top