• Berita Terkini

    Kamis, 02 November 2023

    SMP N 1 Petanahan Terus Menuai Prestasi


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Meski berada dipinggiran wilayah Kebumen, namun SMP Negeri 1 Petanahan (Spenzata) mampu meraih prestasi yang membanggakan. Banyak prestasi yang telah diraih oleh Spenzata tersebut, salah satunya dari bidang olahraga yakni pada ajang Pekan Olahraga Daerah (Popda) Kebumen 2023, tingkat SMP/MTs. SMP Negeri 1 Petanahan berhasil meraih Juara Umum pada Cabang Olahraga Atletik.

    Dari hasil sementara, siswa SMP Negeri 1 Petanahan yakni Indriyani Khoerunnisa berhasil meraih juara 1 dan Idha Muflihatun berhasil meraih juara 3 untuk cabang olahraga jalan cepat. Adapun Ana Maeli Putri berhasil meraih juara 3 pada lari 800 meter.  Melinda Ratna Duhita meraih Juara 1 pada cabang lompat jauh.

    Untuk cabang lari 100 meter  Eka Setyowati meraih juara 1 dan Ratri Adellia Pratiwi meraih Juara 2. Sedangkan pada lari 200 putri, Melinda Ratna Duhita berhasil meraih juara 1. Pada cabang lari 400 meter putri,  Aura Nury Fajria berhasil meraih juara 2 dan Syifa Zabrina Ramadani berhasil meraih juara 3. 

    Pada cabang lempar cakram, Okta Aura Putri berhasil meraih juara 3. Untuk cabang estafet 4 x 100 meter Putri, Melinda Ratna Duhita, Ratri Adellia Pratiwi, Dita dan Eka Setyowati berhasil meraih juara 1. Sedangkan untuk Eestafet 4 x 400 meter Putri, Shela, Aura, Sanri dan Syifa berhasil meraih juara 2. Bukan itu saja, pada futsal putri juga berhasil meraih juara 2 dan futsal putra berhasil meraih Juara 1.

    Kepala SMP Negeri 1 Petanahan Pasimun SPd Jas berterimakasih kepada para siswa dan jajaran guru serta para pegawai. Dengan usaha yang dilakukan berhasil mengantar Spenzata meraih prestasi yang cukup membanggakan. 

    “Dengan usaha dan latihan yang gigih serta kerjasama yang baik antara siswa, pelatih dan guru akhirnya membuahkan hasil yang membanggakan. Mereka berhasil mengharumkan nama SMP Negeri 1 Petanahan,” tuturnya, Rabu (1/11).

    Meski berada di pinggiran, namun prestasi yang diraih SMP Negeri 1 Petanahan sangat baik dna memuaskan. Namun demikian jer basuki mawa bea, semua tentu membutuhkan biaya. Dalam hal ini peran Komite Sekolah menjadi sangat penting. Komite merupakan perwakilan dari masyarakat, dimana sesungguhnya sekolah sangat membutuhkan perhatian dari masyarakat.

    “Banyak kegiatan yang tidak dapat didanai menggunakan Dana BOS. Padahal sekolah penting untuk mengembangkan dan menyalurkan minat bakat para siswanya. Dalam hal ini peran dan perhatian Komite atau masyarakat sangat penting. Siswa merupakan aset bangsa yang perlu mendapatkan dukungan semua pihak,”  katanya.

    Waka Kesiswaan Teguh Setyabudi dan Pelatih Olahraga Ahmad Samsul Huda SPd juga berterimakasih kepada para siswa. Dengan kerja kerasnya mereka berhasil membuktikan bahwa prestasi juga dapat diraih sekolah pinggiran. 

    “Pertahankan prestasi. Jadikanlah keberhasilan dan kejuaraan kali ini sebagai batu loncatan untuk mendapatkan kejuaraan pada tingkat selanjutnya,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top