• Berita Terkini

    Minggu, 19 November 2023

    Sowan Al Kahfi, Gus Miftah Ajak Pemilu dengan Happy


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji Sleman Yogyakarta Gus Miftah mengajak para Kyai dan santri untuk menyambut pemilu atau pesta demokrasi dengan happy dan riang gembira. Termasuk meminta agar jangan sampai saling menjelekan dan menjatuhkan. Akan tetapi sampaikanlah kebaikan pasangan calon masing masing.

    Hal itu ia sampaikan disela-sela Sowan ke Pondok Pesantren Al Kahfi Desa Sumberadi Kebumen, Jumat (17/11) malam. Kedatangannya disambut langsung oleh Pengasuh Ponpes Al Kahfi, KH Afifudin Chanif Al Hasani, Gus Lukman Al Hasani, Tim Kyai Kampung GM 08, Gus Asyhari Muhammad Al Hasani dan sejumlah Kyai lainya.

    “Mari kita sambut Pesta Demokrasi ini dengan happy. Jangan saling menjelekan dan saling menyerang. Sampaikan kebaikan calon masing-masing, sosialisasikan, tanpa harus menjatuhkan siapapun. Namanya Pesta itu harus menyenangkan, bukan menakutkan, senyumin aja,” tutur Gus Miftah.

    Saat ditanya mengenai dukungan jelang Pemilihan Presiden Gus Miftah tak sungkan menyebutkan nama Paslon Capres dan Cawapres yang didukung. Yakni Prabowo-Gibran. Menurutnya, kedua Paslon tersebut sangatlah tepat karena saling melengkapi. Paslon tersebut juga mewakili dua generasi dan pembagian tugasnya akan menjadi lebih efektif.

    “Untuk dukungan tentu Prabowo-Gibran to. Karena apa, kedua paslon tersebut sangat tepat. Saling melengkapi mewakili dua generasi, semua terwakili. Pak Prabowo berbicara wawasan internasional, sedangkan Gibran mengurusi anak-anak muda untuk estafet kepemimpinan generasi muda di masa yang akan datang,” ujarnya.

    Disisi lain Gus Miftah menjelaskan tujuan Sowan tersebut tidak lain hanyalah untuk silaturami dan memohon doa restu. Terlebih Al Kahfi merupakan Ponpes tertua di Indonesia. Bahkan, rencana awalnya, silaturahmi ini akan dilakukan langsung bersama Gibran.

    “Intinya kunjungan ini silaturahmi, masa kita ke Kebumen tidak sowan ke Ponpes tertua di Indonesai, kan nggak pantes,” imbuhnya.

    Lebih jauh Gus Miftah mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama sama mendoakan Pemilu nanti berjalan aman, damai dan lancar. Harapanya dapat terpilih pemimpin yang bisa membawa Indonesia kedepan menjadi lebih baik.

    Sementara itu, Ketua Kyai Kampung GM 08 Gus Munif menyatakan siap mendukung pasangan Prabowo Gibran agar terpilih di Pilpres 2024 mendatang. Menurutnya, sosok paslon tersebut mampu membawa Indonesia kedepan menjadi lebih baik.

    “Pada intinya kami siap mendukung pasangan Prabowo Gibran agar menang terpilih di Pilpres 2024 mendatang. Saya yakin Insya Alloh Pak Prabowo dan Mas Gibran ini mampu membawa Indonesia kedepan menjadi lebih baik,” ujar Pengasuh Pondok Pesantren Al Falah Jatilawang itu.

    Hal serupa juga disampaikan Gus Asyhari Muhammad Al Hasani. Pihaknya siap mendukung dan mendoakan Pilpres berjalan damai dan lancar. Harapanya Prabowo Gibran bisa menang terpilih dan dapat memimpin indonesia lebih maju.

    “Tadi kami sudah bersama sama mendoakan agar pemilu 2024 nanti bisa berjalan aman dan lancar. Termasuk berdoa dan berharap agar paslon Prabowo Gibran bisa menang terpilih dan dapat memimpin indonesia lebih maju,” ucap ulama muda kharismatik yang akrab disapa Gus Harry itu. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top