• Berita Terkini

    Jumat, 15 Desember 2023

    BRI Kebumen Serahkan 1 Unit Ambulans Untuk PMI


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)  - Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Kebumen menghibahkan 1 unit mobil untuk Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kebumen. Hibah mobil ambulance ini diserahkan bersamaan dengan peletalan batu pertama pembangunan Mushola Al Insaniyah oleh Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto, Senin (11/12) kemarin. Dengan bantuan ini diharapkan bisa membantu kegiatan kemanusiaan PMI Kebumen lebih maksimal.

    Pimpinan BRI Kantor Cabang Kebumen, Radiany Catharina mengatakan, hibah mobil ambulance ini merupakan bagian dari tangung jawab BRI sebagai bank terbesar di Indonesia, untuk selalu berkomitmen membantu masyarakat termasuk dalam bidang kesehatan dan kemanusian.

    “BRI sebagai perusahaan milik publik dan salah satu BUMN terbesar punya kewajiban memberikan kembali keuntunganya berupa CSR kepada masyarakat, kali ini kita berikan Mobil Ambulans untuk PMI Kebumen untuk kegiatan kemanusiaan," katanya.

    Sementara itu, Ketua PMI Kebumen, Sabar Irianto, mengucapkan terimakasih kepada BRI Kebumen atas bantuan berupa satu unit mobil ambulance dengan peratalan lengkap.

    "Rencananya mobil ini akan digunakan untuk operasional di Markas PMI, untuk mengantar atau menolong masyarakat yang membutuhkan pertolongan ke klinik, atau rumah sakit," katanya. 

    Sabar menjelaskan dengan bantuan Ambulans dari BRI, PMI Kebumen saat ini memiliki tiga unit mobil ambulans. Lanjutnya, PMI Kebumen mensiagakan relawan 24 jam untuk merespons bantuan masyarakat baik dalam bantuan kemanusiaan maupun kebencanaan.  “Terimakasih kepada BRI Cabang Kebumen, atas bantuan berupa satu unit mobil ambulance. Dengan bantuan ini tentu menambah pelayanan kami lebih cepat dalam melayani masyarakat kebumen, baik kegiatan kemanusiaan maupun kebencanaan," katanya. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top