• Berita Terkini

    Selasa, 12 Desember 2023

    FEBI IAINU Kerjasama dengan Malaysia

     


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) Kebumen bekerjasama dengan dunia internasional. Hal itu dibuktikan dengan adanya program pertukaran Dosen Tamu (Guest Lecture) dengan Universirtas Malaysia Kelantan (UMK). Bentuknya dosen dari UMK Malaysia akan mengajar para mahasiswa FEBI IAINU Kebumen dan dosen FEBI IAINU mengajar para mahsiswa UMK Malaysia.

    Hal tersebut ditegaskan oleh Dekan FEBI IAINU Kebumen Abdul Waid, kepada Ekspres, Selasa (12/11). Kegiatan Guest Lecture antara FEBI IAINU Kebumen dan UMK Malaysia akan dilaksanakan pada hari Senin (18/12) mendatang.

    “Hari Senin 18 Desember mendatang, ada dosen Malaysia yang mengajar para mahasiswa FEBI IAINU Kebumen. Setelah itu esoknya, Selasa (19/12) ada dosen FEBI IAINU Kebumen mengajar para Mahasiswa UMK Malaysia,” tuturnya dengan tegas di sela-sela acara Rapat Koordinasi pelaksanaan Gust Lecture anatar FEBI IAINU Kebumen dengan UMK Malaysia.

    Abdul Waid yang berlatarbelakang Suku Madura tersebut juga menyampaikan kerjasama antara FEBI IAINU Kebumen dengan Universirtas Malaysia Kelantan (UMK) bertujuan meningkatkan mutu akademik dan wawasan keilmuan para dosen dan mahasiswa. Ini dalam konteks Tri Dharma Perguruan Tinggi.

      “Jadi dosen kan punya tugas utama yakni melaksanakan pendidikan pengajaran, pengabdian kepada masyarakat, dan penelitian. Nah, guest lecture anatara Universirtas Malaysia Kelantan (UMK) dan FEBI IAINU Kebumen dalam rangka meningkatkan kualitas Tri Dharma Perguruan Tinggi kita agar wawasan keilmuan mahasiswa semakin berkualitas,” paparnya.

    Disampaikan pula jika Rektor IAINU kebumen, Dr Benny Kurniawan MPdI menyambut baik kerjasama antara FEBI IAINU Kebumen dengan Universirtas Malaysia Kelantan (UMK). Pihaknya mendukung penuh kerjasama tersebut.

    “Iya, beliau (Rektor) sangat mendukung kerjasama ini. Bahkan pak Rektor juga memberi sambutan tadi waktu rapat koordinasi dengan pelaksanaan Guest lecture dengan Universitas Malaysia Kelantan (UMK),”  tegasnya.

    Abdul Waid menambahkan kerjasama antara FEBI IAINU Kebumen dan Universirtas Malaysia Kelantan (UMK) tidak akan berhenti hannya pada pelaksanaan Guest Lecture saja. Kedepan, kerjasama itu akan dilaksanakan dalam bentuk pertukaran mahasiswa, pelaksanaan Kuliah Kerja Lapangan (KKL), penelitian dan lain sebagainya. 

    “semua ini kita lakukan agar kualitas out put dan out come kita semakin meningkat. Dan agar masyarakat betul-betul paham bahwa berkuliah di FEBI IAINU Kebumen adalah pilihan yang sangat tepat,” ucapnya yang juga berprofesi sebagai pengacara/ advokat itu. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top