• Berita Terkini

    Rabu, 13 Desember 2023

    PMI Kebumen Bangun Mushola


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Palang Merah Indonesia (PMI) Kebumen mengadakan sejumlah acara. Ini meliputi peletakan batu pertama pembangunan Mushola Al Insaniyah, peresmian cafetaria, dan penyerahan satu unit mobil ambulance oleh Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH MH, baru-baru ini.

    Mushola PMI Kebumen secara resmi dimulai pembangunannya. Ini ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Kebumen. Turut hadir mendampingi Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih SST MM, Ketua PMI Kebumen Sabar Irianto, Sekda Edi Rianto ST MT, Kemenag, Kabag Kesra serta sejumlah pengurus PMI.

    Dalam sambutannya, Bupati H Arif memberikan apresiasi terhadap kinerja profesionalitas dari PMI Kebumen selama tahun 2023 dalam melakukan tugasnya yang berhubungan dengan kemanusiaan di tingkat nasional maupun internasional.

    "Kami turut bangga terhadap kinerja PMI Kebumen yang terus meningkat dalam keprofesionalitasnya melalui kemanusiaan di Tahun 2023, baik dari kancah nasional sekalipun Internasional," tuturnya.

    Bupati H Arif juga menyatakan rasa bangganya terhadap gerakan-gerakan PMI yang telah membantu menangani covid dan bencana nasional. Ini seperti di Cianjur, Palu dan Lumajang serta memberikan dukungan kebutuhan darah sehari-hari bahkan melalui podcastnya yang memuat informasi-informasi penting tentang kemanusiaan.

    "Kemudian penangangan terhadap kebutuhan darah sehari-hari bahkan hingga media informasi melalui podcastnya. Ini menjadi motivasi di tahun 2024 harus lebih baik lagi," katanya. 

    Sementara itu Ketua PMI Kebumen Sabar Irianto merasa bersyukur atas kelancaran rangkaian kegiatan tersebut termasuk penerimaan bantuan satu unit mobil ambulance dari Bank BRI untuk mendukung pelayanan kemanusiaan yang lebih optimal. Dilaksanakan pula peresmian Cafetaria sebagai tempat santai bagi para pendonor usai melakukan donor darah sambil menikmati menu-menu ringan seperti ice cream atau snack serta minuman lainnya.

    "Kami sampaikan terimakasih, Guna menunjang pelayanan kemanusiaan untuk lebih optimal PMI Kebumen kami menerima bantuan satu unit ambulance dari Bank BRI," ucap Sabar Irianto.


    Bantuan mobil ambulance diberikan langsung oleh pimpinan Bank BRI Cabang Kebumen Radiany Catharina kepada Ketua PMI Kebumen guna meningkatkan layanan pelayanan kemanusiaannya menjadi semakin baik di masa-masa mendatang. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top