• Berita Terkini

    Selasa, 30 Januari 2024

    1.000 Pendekar Pagar Nusa Terima Ijazah Kubro


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Peringatan Harlah ke 38 menjadi momen special bagi pendekar Pagar Nusa Kebumen. Pasalnya, di momentum tersebut sekitar 1.000 pendekar Pagar Nusa Kebumen menerima ijazah kubro pemberian langsung dari Guru Besar Gus Badrul Huda Zainal Abidin Syarif dan Gus Muhtadi Makmun.

    Kegiatan sekaligus dalam Rangka Harlah NU ke 101 tersebut, berlangsung Khidmat di salah satu Madrasah di Desa Redisari Kecamatan Rowokele, baru-baru ini. Hadir pula, Ketua Pagar Nusa Kebumen Gus Asyhary Muhammad Al Hasani, Jajaran Forkopimcam Rowokele, MWC NU Rowokele, serta Muslimat Dan Fatayat Rowokele.

    Gus Asyhary Muhammad Al Hasani menyampaian ini menjadi sangat special lantaran dihadiri langsung oleh Guru besar dan Dewan Khos Pagar Nusa Pusat yang sekaligus pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo Kediri Jawa Timur Gus Badrul Huda Zainal Abidin Syarif dan Gus Muhtadi Makmun. Ditambah lagi kehadiran Murid Gus Makshum Lirboyo yaitu Mbah Abdul Latif.

    “Alhamdulillah di acara ini Pagar Nusa Kebumen kerawuhan Guru besar Pagar Nusa Gasmi dan Dewan khos Pagar Nusa pusat yakni Gus bidin dan Gus muhtadi, beliau semua adalah keluarga besar pondok pesantren Lirboyo dan juga dzuriyyah dari Al Maghfurlah Romo KH Abdullah Ma'shum Jauhari atau Gus Ma'shum,” tuturnya.

    Selain itu, Kepada para Pendekar Pagar Nusa Gus Harry berpesan setelah dapat ijazah langsung dari Gus Bidin bisa menjadi semangat dalam membentuk kepribadian yang taat dalam beribadah, berbakti kepada Guru dan orang tua. Termasuk menjadi generasi yang bermartabat.

    “Harapannya para pendekar pagar nusa kebumen setelah dapat ijazah langsung dari Gus Bidin dapat membentuk kepribadian yang taat dalam beribadah, berbakti kepada Guru dan orang tua serta menjadi generasi yang bermartabat,” paparnya.

    Sementara itu, dalam sambutanya Gus Muhtadi menyampaikan agar para Pendekar Pagar Nusa bisa memberikan keteduhan di masyarakat. Kedepankan adab dan akhlak, serta taat pada hukum yang ada.

    “Pesan saya agar para pendekar pagar nusa bisa memberikan keteduhan di masyarakat. Kedepankan adab dan akhlak, serta taat pada hukum yang ada,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top