• Berita Terkini

    Rabu, 31 Januari 2024

    Alumni Dikmaba Polri Bantu Pelajar Kurang Mampu

     


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Kepedulian sosial para anggota Polri yang tergabung dalam Ikatan Alumni Dikmaba Polri tahun 2002 ini patut ditiru. Mereka seringkali membantu sesama yang membutuhkan


    Seperti tahun ini, bersamaan dengan peringatan ulang tahun yang ke 21 Ikatan Alumni Dikmaba Polri tahun 2002 memberikan bantuan hingga santunan kepada Pondok Pesantren dan pelajar kurang mampu.

    Bantuan berupa pasir diberikan untuk pembangunan TPQ Al Idris Masjid Baiturahman Desa Candiwulan Kecamatan Kebumen. Sedangkan bantuan santunan puluhan paket sembako dan alat belajar diberikan SD N 7 Kebumen, TK dan SD Penabur Kebumen, serta Pondok Pesantren Darul Quran Surotrunan Kecamatan Alian.

    Ketua, Ikatan Alumni Dikmaba Polri tahun 2002 Polres Kebumen, Toni Rio S Pakpahan SH MH, mengatakan bantuan itu merupakan wujud syukur pengabdian yang ke 21 tahun dari asosiasi TTNT dan ASADE Polri angkatan tahun 2002. “Kegiatan ini rutin setiap tahun, sebagai bentuk syukur kami dengan membantu sesama, kita bantu anak yatim, para lansia dan masyarakat yang membutuhkan,” katanya.


    Selain itu, kegitan bakti sosial ini sebagai wujud sinergitas  san sambung silaturahmi alumni TTNT dan ASADE angkatan 2002. “Momentum ulang tahun ini selalu kita peringatidengan cara bakti sosial, biar kami sebagai anggota Polri lebih bermanfaat untuk kerukunan masyarakat dan IKABA Polres Kebumen tetap solid terus bersilaturahmi untuk keberkahan,” katanya.

    Tak hanya itu, IKABA Polres Kebumen tahun 2002 ini selalu aktif dalam kegiatan sosial, mulai dari menyalurkan bantuan air bersih disaat musim kemarau, bantuan untuk ODGJ hingga kegiatan sosial lainnya.

    “Harapannya kita lebih kompak bisa diterima masyarakat, dan anggota IKABA Polri tetap memiliki jiwa sosial yang tinggi terhadap sesama baik masyarakat maupun lingkungan, karena Persatuan dan Kesatuan itu harus terus diperkuat, dan perbedaan itu indah semua sama untuk Indonesia, dan sebagaian rizky kita itu ada hak untuk orang lain,” pungkas Toni. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top