• Berita Terkini

    Selasa, 30 Januari 2024

    Gildcoustic Gagal Tampil, Penyelenggara Kembalikan Tiket 100 Persen


    KARANGANYAR(kebumenekspres.com)-Penyelenggara atau Event Organizer (EO) konser musik siap bertanggungjawab atas tidak tampilnya guest star grup musik Gildcoustic pada konser bertajuk J’vaganza yang berlangsung di Hotel Candisari pada, Minggu (28/1) malam kemarin.

    Pihak penyelenggara siap mengembalikan tiket konser tersebut 100 persen dalam satu pekan ini. Pembeli tiket dapat menguangkan kembali tiket tersebut di tempat dimana ia membeli.

    Perwakilan event organizer Javaganza Irfan mengatakan  terkait dengan tidak tampilnya Gildcoustic pada konser di Candisari Hotel & Resto disebabkan karena belum terpenuhinya administrasi.

    “Dalam hal ini bukan kesalahan dari venue. Hotel Candisari merupakan venue dan hanya sebagai tempat konsernya saja,” tuturnya, saat ditemui di Hotel Candisari, Senin (29/1).

    Pihaknya juga menjelaskan bahwa dalam hal ini panitia sudah melakukan berbagai cara sebagai bentuk upaya agar konser dapat berjalan dengan baik. Namun demikian dari pihak manajemen tidak bersedia menampilkan. 

    Terkait dengan hal tersebut pihaknya juga sudah melakukan klarifikasi secara langsung kepada penonton yang malam itu hadir. Dalam kesempatan tersebut juga telah dilaksanakan pengembalian dana atau atau refund kepada sebagian penonton.

    Ditegaskan Irfan, bahwa tiket yang sudah terbeli akan dilakukan refund 100 persen kepada penonton. Adapun jangka waktunya adalah satu minggu. Tiket dapat diuangkan kembali di lokasi pembelian. Adapun untuk pembelian online akan ditransfer.

    “Bagi yang belum menguangkan kembali tiket, dapat menukar dalam minggu ini. Bisa pula menghubungi nomor resmi Javaganza 0882-0018-31004. Adapun penjualan tiket mencapai kisaran 2 ribuan lebih,” katanya. 

    Sementara itu, General Manager Candisari Group Pangestu Edi Karyanto menegaskan bahwa pihaknya hanya menjadi venue dalam event tersebut. Pihaknya berharap tidak sampai muncul suatu persepsi negatif terhadap Candisari Group sebagai dampak dari kejadian tersebut

    “Bagi kami kejadian ini sebagai pembelajaran untuk event-event yang akan datang. Prinsipnya kami sangat terbuka kepada event organizer untuk menggelar event di Candisari. Untuk kapasitas mencapai 3.000 penonton,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top