• Berita Terkini

    Minggu, 14 Januari 2024

    HIPMI Ajak Generasi Muda Melek Politik


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Ditengah majunya perkembangan jaman yang begitu pesat, generasi muda diajak senantiasa melek politik dan peluang jejaring dunia usaha. Termasuk maju dan berkembang menyonsong Indonesia Emas 2045.

    Hal itu diungkapkan Ketua BPC BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kebumen Herwin Kunadi, saat menggelar Ngobrol Pemikiran Inspiratif menuju Indonesia Emas (Ngopi Mase), di Momong Resto Kebumen, Kamis (11/1).

     Hadir Koordinator Penerus Negeri Jawa Tengah, Alfreno Kautsar Ramadhan, CEO Umroh Pedia Sari Pratiwi, dan Korwil Penerus Negeri Cilacap - Banyumas, Rosyad Al Ghani.

    “Melalui kegiatan ini kami ingin menyaring aspirasi anak anak muda, agar bagaimana bisa melek tentang politik dan jejaring dunia usaha. Disini kita bahas diskusikan apa yang menjadi keluhan atau kendala berwirausaha, generasi muda saat ini harus responsif dan kreatif, utamanya dengan pelaung dunia usaha,” jelasnya.

    Herwin mengatakan, sasaran dari kegiatan ini adalah kalangan muda khususnya akademisi perguruan tinggi. Disini mereka diajak untuk cermat dan optimis semangat membuka peluang usaha dan paham politik.

    Selain itu, pihaknya juga mengajak generasi muda untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu nanti. Yakni dengan cara datang ke TPS.

    “Ini kan bertepatan dengan momen tahun Pemilu, kita ajak anak anak muda jangan patah semangat tetap optimis perbanyak jejaring. Gunakan hak pilih kalian untuk datang ke TPS pada 14 Februari 2024. Ini berarti telah berpartisipasi menjadi warga negara yang baik,” ujarnya.

    Disisi lain, Herwin menyatakan kepihakannya dalam pilpres yakni Paslon Nomor Urut 2 Prabowo-Gibran. Ia berharap dengan dukungan generasi muda, pasangan Prabowo - Gibran menang dalam pilpres nanti.

    “Kami optimis dengan tim Relawan Penerus Negeri ini dengan jejaring temen-temen mahasiswa dan akademisi anak anak muda yang tadinya mungkin tidak melek politik menjadi melek politik dan Paslon Prabowo Gibran menang. Ya setidaknya kami adalah generasi muda ingin mengembangkan Indonesia menuju Indonesia Emas 2045,” imbuhnya.

    Sementara itu, Koordinator Penerus Negeri Jawa Tengah, Alfreno Kautsar Ramadhan mengatakan penerus negeri merupakan kalangan pemuda yang mendukung Prabowo-Gibran. Ia berharap ini bisa menyentuh seluruh kalangan mahasiswa dan pemuda, karangtaruna maupun remaja masjid 

    “Kapan lagi ada moment seperti ini dimana ada simbol bahwa anak muda ini bisa menjadi bagian dari pemerintahan bisa menjadi eksekutor bisa menjadi eksekutif. Harapannya ke depan memang setelah Mas Gibran akan ada lagi pemimpin muda, tokoh-tokoh muda yang bersinar karena kita ini semua butuh energi-energi anak muda untuk tetap mengaktifasikan semangat demi Indonesia 2045,” ujar Alfreno Kautsar Ramadhan.

    Dikatakan pula, sejumlah program yang dilakukan yakni perberdayaan pelaku UMKM, mulai dari Bantu Negeri, digital egency ekonomi kreatif, dan Diskusi-diskusi. Program bantu Negeri adalah untuk membantu usaha membuat sampah menjadi sembako. 

    “Kita juga ada program mendukung pencegahan stanting untuk menuju Indonesia Emas 2045. Untuk pemuda sebenarnya SDM unggul lebih tepatnya bagaimana cara anak-anak muda ini mempunyai semangat yang sangat tinggi mempunyai knowledge yang sangat puas supaya meraka semua ini mempunyai kompetetif and advantage dan juga youngestnya,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top