• Berita Terkini

    Selasa, 23 Januari 2024

    Mushola Nurul Hikmah SMP N 1 Karanganyar Diresmikan


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH MH diwakili Asisten 1 R Agung Pambudi meresmikan Mushola Nurul Hikmah SMP N 1 Karanganyar, Kamis (18/1/2024). Peresmian itu sekaligus digelar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW.


     Hadir dalam kedempatan itu, Asisten Setda, R Agung Pambudi, Anggota DPRD Kebumen, Dodi Suprijanto, Camat Karanganyar, Suis Idawati Kepala Bidang Pendidikan SMP Disdikpora Kebumen, Martiyono dan segenap tamu undangan dan perwakilan alumni. 


     Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto, dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Setda, R Agung Pambudi, mengatakan mengucapkan selamat kepada seluruh keluarga besar SMP N 1 Karanganyar atas diresmikannya pembangunan Mushola Nurul Hikmah. 


     “Keberadaan Mushola di lingkungan sekolah selain sebagai sarana ibadah, tentu sangat berperan dalam menumbuh kembangkan karakter, mental dan kepribadian siswa. Oleh karena itu, dengan diresmikannya Mushola Nurul Hikmah ini diharapkan segala problema yang menyangkut pembinaan agama siswa dapat diatasi melalui proses penanaman nilai-nilai keagamaan meningkatkan ketakwaan terhadap Tuhan yang Maha Esa, kecerdasan dan keterampilan, mempertinggi budi pekerti, memperkuat kepribadian, dan mempertebal semangat kebangsaan dan cinta tanah air dan membawa dampak positif sesuai dengan tujuan Pendidikan Nasional” katanya. 


     Sementara itu, Kepala SMP N 1 Karanganyar, Mujiono SPd MM Pd, mengatakan mushola Nurul Hikmah ini dapat berdiri berkat gotong-royong para alumni. Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada para alumni yang sudah menyatukan kerukunan antar alumni hingga dapat memajukan SMP N 1 Karanganyar.


     “Pembangunan ini berkat donasi para alumni, kami mengucapkan terimakasih banyak kepada alumni, semoga kedepan sekolah kami juga dapat melahirkan alumni-alumni yang sukses yang lebih bisa mengharumkan nama sekolah dan memajukan Kabupaten Kebumen khususnya di wilayah Karanganyar,” katanya.


     Sementara itu, Camat Karanganyar, Suis Idawati yang juga alumni SMP N 1 Karanganyar angkatan 1982 mengatakan, pembangunan mushola ini merupakan wujud sebagian kecil kekompakan dari para alumni lintas generasi. Ia berharap kebaik-kebaikan besar dari para alumni terus dinantikan untuk kemajuan SMP N 1 Karanganyar.


     “Gotong-royong baru awal untuk sambung silaturahmi kita, semoga kedepan antar angkatan bisa lebih kompak lagi dan silaturahmi tidak putus untuk memajukan sekolah kita tercinta,” katanya. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top