• Berita Terkini

    Selasa, 09 Januari 2024

    "Omon-omon Prabowo" Juga Viral di Kebumen


    KEBUMENR(kebumenekspres.com) - Debat Calon Presiden dan Wakil Presiden RI ketiga, ternyata memantik rasa penasaran warga masyarakat untuk mengetahui sosok yang paling tepat untuk memimpin bangsa Indonesia kedepannya. 

    Warga menanti debat sengit antara Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo. Seperti keramaian yang terlihat pada nonton bareng (Nobar) debat Calon Presiden (Capres) kedua yang di gelar relawan Bolo Seno, di Desa Karangpoh Pejagoan, Minggu (7/1) malam.

    Ratusan Relawan Bolo Seno, antusias melihat dan mendengarkan secara detail, tentang apa yang akan dilakukan oleh para calon presiden dalam lima tahun ke depan, apabila terpilih nantinya. Pernyataan Prabowo Omon-omon jadi perbincangan usai debat. 

    Koordinator Bolo Seno Ki Petruk Kabumian menuturkan debat malam ini Prabowo kembali memberikan sentilan ke Capres nomer urut 1 Anies Baswedan agar tidak hanya kebanyakan omong-omong dengan plesetan Omon-omon. 

    Menurut Petruk, apa yang disampaikan Prabowo tepat bahwa saat ini negara-negara Selatan melihat Indonesia karena berhasil membangun ekonomi, bukan hanya karena Omon-omon saja. 

    “Tadi jelas Prabowo berhasil meyakinkan masyarakat Indonesia bahwa saat ini bangsa Indonesia dimata bangsa-bangsa lain sudah berhasil membangun ekonomi. Sentilan kepada capres lain dengan kata-kata lucunya dan kami menilai berhasil Pak Prabowo,” ungkap Petruk.

    Untuk itu, Relawan Bolo Seno saat ini akan fokus pada kontestasi Pilpres 2024, dengan memenangkan Prabowo Gibran satu putaran. Dimana, fokus gerakan ada di desa dan di setiap kecamatan ada koordinatornya.

    “Kita fokus di Pilpres dulu, untuk memenangkan Prabowo-Gibran menang satu putaran, dan kita sudah bergerak hingga ke tingkat desa, kecamatan, dimana disetiap kecamatan ada koordinatornya, dan di setiap desa ada koordinatornya hingga ke tiap TPS,” jelas Petruk.

    Menurutnya, pasca Pilpres gerakan Bolo Seno ini akan mempersiapkan Pilkada Kebumen, dimana semua relawan menginginkan adanya pemimpin yang bisa menjadi tauladan. Mereka menginginkan, pemimpin yang muda dan memiliki pengalaman.

    “Insya Allah untuk Pilkada besok lebih siap, karena bapak pembina kita komunikasi dengan tokoh-tokoh politik senior, itu satu suara. Istilahnya wetan dan kulon jadi satu terus sesepuh-sesepuh yang jarang turun gunung sekarang untuk memotivasi kami,” paparnya.

    Sementara itu, Pembina Bolo Seno Muhammad Tursino usai nobar debat capres menuturkan para relawan ini, menggelar nobar untuk mengetahui seberapa jauh visi-misi yang dipaparkan oleh para calon presiden saat debat. 

    “Mereka ingin, adanya kemajuan untuk Indonesia, dalam berbagai bidang seperti pertanian, pertahanan dan juga teknologi," terang Seno kepada wartawan usai debat, Minggu (7/1/2024) malam.

    Menurut Seno, utamanya di Kabupaten Kebumen yang hingga kini dinilai masih cukup memprihatinkan. Untuk itu, perlu adanya pemimpin yang mampu membawa dampak perubahan nyata bagi Kebumen.

    “Temen-temen kita yang menginginkan, karena melihat Kabupaten Kebumen yang cukup memprihatinkan, sehingga teman-teman membentuk Bolo Seno," lanjutnya.

    Lebih lanjut menurutnya, untuk mencapai hal tersebut Boloseno telah terbentuk, per Dapil, hingga ke tingkat Desa. Boloseno ini terbentuk, untuk jangka panjang, dimana usai Pilpres, akan ada pemilihan kepala daerah.

    “Bolo Seno ini, kita ke 02 Prabowo-Gibran menang satu putaran, ya kita ke depan mempunyai jangka panjang setelah Pilpres langsung untuk persiapan Pilkada, dan Alhamdulilah malam ini sudah terbentuk per Dapil sampai desa-desa,” paparnnya.

    Dikatakan, dalam kontestasi Pilpres 2024 ini, Seno menyampaikan arah dukungan dari Bolo Seno ini adalah Capres Cawapres Nomor urut 2, yakni Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden RI 2024. Bolo Seno juga berkomitmen untuk memenangkan, Prabowo-Gibran dalam satu putaran. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top