• Berita Terkini

    Kamis, 11 Januari 2024

    Pencari Kerang Digulung Ombak Pantai Karangbolong


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Naas dialami SA (24) warga Desa Karangbolong, Kecamatan Buayan. Ia ditemukan dalam keadaan meninggal dunia setelah dinyatakan hilang saat mencari kerang di Pantai Cleleng, timur Gowa Lawet, Desa Karangbolong, Kecamatan Buayan, Rabu siang (10/1)


    Jenasahnya ditemukan oleh nelayan yang tengah mencari ikan di perairan Karangbolong, keesokan harinya atau Kamis (11/1) sekitar pukul 05.30 WIB


    Kapolres Kebumen AKBP Recky melalui Kapolsek Buayan AKP Kasimin mengungkapkan, peristiwa nahas bermula saat korban bersama Ahmad Saiful tengah mencari kerang hijau dan rumput laut di atas batu karang. Lalu saat kejadian, keduanya terhempas ombak dari arah samping kanan, yang menyebabkan korban jatuh ke laut. 


    "Saat korban terjatuh, temannya sempat berusaha menolong. Namun tidak berhasil," jelas AKP Kasimin. 


    Mengetahui temannya terbawa arus ombak, lalu Ahmad Saiful meminta bantuan. Tak lama kemudian datang seorang pemancing ikan mencoba ikut mencari, namun korban semakin hilang dari pandangan.  Menurut AKP Kasimin, saat ini ombak di sekitar Pantai Karangbolong memang sedang tinggi. Ia pun berpesan kepada seluruh masyarakat yang hendak pergi ke pantai agar lebih waspada. 


    Di sisi lain, Kasihumas Polres AKP Heru Sanyoto, menambahkan korban ditemukan pada Kamis. "Jenazah korban ditemukan oleh nelayan kurang lebih 20 meter dari titik awal hilang. Lalu dievakuasi ke daratan di TPI Pasir," jelas AKP Heru. 

    Menurut AKP Heru, jenazah SA masih sangat utuh, wajah masih bisa dikenali, dan mengenakan baju saat pertama dilaporkan hilang.  Dengan ditemukannya korban, maka pencarian dihentikan. Saat ini jenazah telah diserahkan ke pihak keluarga dan langsung dimakamkan.



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top