• Berita Terkini

    Jumat, 23 Februari 2024

    BRI Kebumen Berikan 1 Unit Ambulan Untuk RSDS Kebumen


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Bank Rakyat Indonesia menyalurkan Program BRI Peduli TJSL berupa 1 unit ambulan untuk oprasional RSUD Kebumen. Bantuan CSR itu serahkan langsung oleh Pimpinan Bank BRI Kebumen Radiany Catharina, Kamis (22/2) dan diterima oleh Direktur RSUD Kebumen, dr Arif Komedi


    Pimpinan BRI Kantor Cabang Kebumen, Radiany Catharina mengatakan, penyerahan hibah mobil ambulance ini merupakan bagian dari tangung jawab BRI sebagai bank terbesar di Indonesia, untuk selalu berkomitmen membantu masyarakat dengan mengembalikan laba dalam bentuk CSR. Salah satunya membantu dalam bidang kesehatan untuk pelayanan masyarakat.

    “Kita sebagai perusahaan milik BUMN memiliki kuwajiban untuk mengembalikan laba keuntungan dalam bentuk CSR kepada masyarakat, salah satunya mobil ambulan ini untuk lebih menjangkau pelayanan masyarakat melalui RSDS Kebumen,” katanya. 

    Tak hanya itu, Radiany menjelaskan mobil ambulan yang diserahkan memiliki fasilitas kengkap. Ambulan seharga Rp 350 juta merupakan anggaran tahun 2023, bantuan itu berupakan bantuan ke 3 yang diserahkan BRI Kebumen untuk pelayanan masyarakat Kebumen.   “Ini adalah bantuan yang ke 3, setelah sebelumnya kita serahkan lewat Kodim 0709 Kebumen, PMI Kebumen dan kali ini untuk RSDS Kebumen,” jelasnya. 

    Sementara itu, secara rutin BRI juga menyerahkan CSR dalam bentuk alat kesehatan, pembangunan tempat ibadah hingga bantuan sembako untuk kesejahteraan masyarakat. 

    “Bantuan yang diberikan oleh BRI tidak hanya RSUD Soedirman saja, namun di tempat lain juga kita berikan, bantuan untuk masjid tempat ibadah, sarana dan prasarana yang lain,” ujar Radiany.

    Pihaknya berharap dengan bantuan tersebut kerja sama antara perusahan BUMN dan BULD ini semakin meningkat dalam hal keuangan.   “Harapannya kedepan berkenan untuk teurs bersinergi dan bekerja sama dengan BRI,” ujarnya.

    Direktur RSDS Kebumen, dr Arif Komedi mengucapkan terimakasih kapada BRI Kebumen yang sudah memberikan kendaraan ambulan untuk oprasional rumah sakit.   “Kami sangat berterimaksih, ini bisa lebih maksimal untuk menjangkau pelayanan masyarakat Kabupaten Kebumen yang wilayahnya cukup luas,” katanya. (fur


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top