• Berita Terkini

    Selasa, 13 Februari 2024

    Dukung Pemilu Berintegritas, Relawan Prabowo Datangi KPU Kebumen


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Relawan Pendukung Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden (Capres-Cawapres) Nomor Urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendatangi KPU Kebumen. Kedatangannya tersebut untuk menyampaikan aspirasi terkait netralitas dan integritas KPU sebagai penyelenggara pemilu, Senin (13/2).

    Adapun beberapa kelompok relawan tersebut yakni Bolone Mase, Samawi, Prabowo Center, Repnas, Ndaru, PMP dan Aliansi Advokat Indonesia (AAI). Selain itu  PPIR, Semut Ireng, Alap-Alap Jokowi, Bocahe Gibran, Rumah Gibran, Vans Gibran, Prabu, Kiai Kampung, Relawan Projo dan Pandawa.

    Koordinator Beny Surahman menyampaikan kedatangan relawan tersebut yakni untuk mendorng KPU Kebumen dalam penyelenggaraan Pemilu jujur dan adil. Selain itu juga meminta KPU tidak mudah terintervensi oleh calon presiden maupun lainnya. 

    “Selama ini kinerja KPU Kebumen sudah cukup baik. Tetapi tidak menutup kemungkinan ada indikasi di lapangan yang berpihak kepada salah satu pasangan calon,” tuturnya yang juga merupakan Ketua PSI kebumen didampingi Sekretaris Galih Akshara dan Bendahara Deden Yazid Prasastra.

    Beny  juga menyampaikan hingga kini berdasarkan survei terakhir di Kebumen  perolehan suara Prabowo-Gibran sudah mencapai 54,7 persen. Pihaknya pun menegaskan hanya ada satu hal yang bisa menyebabkan kekalahan Prabowo-Gibran yaitu kecurangan.

    Ketua Koordinator Aliansi Advokat Indonesia (AAI) Wilayah Kebumen Muchammad Fandi Yusuf SH MH juga menyampaikan untuk mengantisipasi terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, AAI Kebumen akan membentuk tim satgas relawan untuk mengantisipasi adanya kecurangan.

    “Kami akan membentuk satgas anti money politic. Potensi kecurangan tetap ada, bahkan bisa dilakukan oleh penyelenggara Pemilu atau dari para pendukung dari kubu lawan,” katanya.

    Sementara utu Ketua KPU Kebumen Dzakiatul Banat menyampaikan ini merupakan pesan yang positif. Selama ini KPU Kebumen juga telah bersikap netral sehingga pemilu 2024 dilaksanakan dengan jujur dan adil.

    “Kami sudah komitmen untuk netral. Selain itu peserta pemilu juga telah berkomitmen untuk tidak ada money politic,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top