• Berita Terkini

    Selasa, 28 Mei 2024

    1.380 Anggota Panitia Pemungutan Suara Dilantik



    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-KPU Kebumen melaksanakan proses pelantikan dan pengambilan sumpah/janji Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kebumen tahun 2024, Minggu (26/5). 

    Sebanyak 1.380 Anggota PPS dari 460 desa dan kelurahan di Kebumen mengikuti pelantikan tersebut. Ini merupakan langkah awal dalam rangkaian persiapan Pilkada yang akan dilaksanakan pada 27 November mendatang. Usai pelantikan para Anggota PPS akan mengikuti bimbingan.

    Proses pelantikan dilakukan secara langsung di kantor KPU Kabupaten Kebumen, serta melalui platform Zoom Meeting. Ini diikuti oleh anggota PPS dari masing-masing kecamatan. Adapun peserta pelantikan yang hadir langsung di kantor KPU Kebumen berasal dari 10 desa terdekat di Kecamatan Kebumen. Sementara itu, Anggota PPS dari desa-desa lain di Kabupaten Kebumen mengikuti prosesi pelantikan secara virtual melalui Zoom Meeting.

    Kegiatan pelantikan tersebut juga dihadiri oleh seluruh komisioner KPU Kebumen beserta segenap jajaran sekretariat. Kehadiran seluruh komisioner dan jajaran sekretariat merupakan wujud komitmen KPU Kebumen dalam memastikan kelancaran dan keberhasilan proses Pilkada 2024.

    Dalam sambutannya, Ketua KPU Kebumen Dzakiatul Banat menegaskan pentingnya peran Anggota PPS dalam menjaga integritas dan transparansi selama proses pemilihan berlangsung. Pihaknya juga mengingatkan akan pentingnya mematuhi kode etik dan tata tertib yang telah ditetapkan oleh KPU dalam menjalankan tugas sebagai anggota PPS.

    Patuhilah aturan, tata tertib serta kode etik yang telah ditetapkan oleh KPU dalam menjalankan tugas,  tuturnya.

    Proses pelantikan dan pengambilan sumpah/janji juga langkah awal dalam rangkaian persiapan Pilkada yang akan diadakan. Setelah pelantikan, PPK Kabupaten Kebumen juga melaksanakan bimbingan teknis terhadap PPS di kecamatan masing-masing. KPU Kebumen berharap dengan kehadiran Anggota PPS yang profesional dan berintegritas, pemilihan di Kabupaten Kebumen dapat berjalan dengan lancar dan adil sesuai dengan prinsip-prinsip demokrasi.

    Sesuai tagline KPU yakni Pilbup Adem Kebumen Ayem. Semoga pelaksanaan Pilkada di Kebumen berlangsung dengan sejuk dan lancar,  ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top