• Berita Terkini

    Kamis, 30 Mei 2024

    Bupati Kebumen Borong 11 Sapi Kurban

     


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Bupati Kebumen Arif Sugiyanto juga bakal menebar hewan kurban di Hari Raya Idul Adha. Untuk tahun ini, Bupati Arif bakal berkurban sebanyak 11 ekor


    Sebelas sapi kurban itu bahkan sudah dibeli Bupati dengan dana pribadi. Sapi-sapi ini diketahui merupakan sapi lokal. Delapan ekor dibeli dari Bumdesma Manggala Praja Gombong dan tiga ekor lagi dibeli dari peternak langsung.

    Sapi tersebut secara simbolis diserahkan langsung ke Bupati di Pendopo Kabumian, Kamis (30/5)

    "Alhamdulillah tahun ini, menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, saya kembali membeli hewan kurban berupa sapi sebanyak 11 ekor, delapan kita beli dari Bumdesma dan tiga lagi dari peternak lokal," ujar Bupati di Pendopo Kabumian.

    Bupati Arif menyebut dirinya membeli sapi-sapi tersebut menggunakan dana pribadi dengan harga kisaran Rp23 juta sampai Rp25 juta. Sapi-sapi tersebut nantinya akan didistribusikan ke berbagai tempat, seperti masjid dan pondok pesantren.

    Sementara itu, Direktur Bumdesma Manggala Praja Triwidiyanto menyampaikan terima kasih kepada Bupati Arif yang telah memborong sapi-sapi milik Bumdesma. Dari 16 sapi yang diternak, kini tinggal 8 ekor, dan dibeli Bupati semua. "Alhamdulillah jelang Hari Raya Idul Adha, sapi sudah habis," ucapnya.


    Dari hasil penjualan ini, pihaknya akan kembali membeli sapi-sapi yang masih kecil untuk diternak penggemukan, sehingga tahun depan bisa dijual kembali untuk hewan kurban. Dia juga berharap ada bantuan dari Pemerintah untuk Bundesma "Disamping itu kita juga berharap ada bantuan dari pemerintah," ucapnya.


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top