• Berita Terkini

    Kamis, 30 Mei 2024

    Buyar Winarso Hibahkan Tanah untuk DPD PAN Kebumen


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Mantan Bupati Kebumen periode 2010 – 2015, H Buyar Winarso mewakafkan tanah dan bangunan untuk kantor atau sekretariat DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kebumen. 



    Sertifikat tanah dan bangunan itu diserahkan secara resmi oleh Barli Halim selaku atas nama pemilik dan diterima Ketua DPD PAN Kebumen Bagus Setiawan di Kantor DPD PAN Kebumen, Jalan HM Sarbini No 41 Bumirejo Kebumen, Kamis (30/5).

    Barli Halim  mengatakan, hibah tanah dan bangunan untuk kantor DPD Partai PAN Kebumen bersumber dana dari dana pribadi Buyar Winarso. "Sertifikat tanah dan bangunan ini diwakaf dan hibahkan oleh H Buyar Winarso untuk Kantor PAN Kebumen, ini kita serahkan kepada kepengurusan yang baru Ketua DPD PAN, Mas Bagus Setiawan," kata Barli Halim mewakili Buyar Winarso.



    Barli yang juga mantan Ketua DPD PAN Kebumen itu menjelaskan, tanah dan bangunan seluas 132 meter persegi yang sudah diwakafkan itu dibeli Buyar pada tahun 2010 dengan harga Rp 170 juta. Adapun sertifikat bernomor SHM No : 655 / Bumirejo. "Itu dibeli Pak Buyar sebelum maju Pilkada tahun 2010 namun diatasnamakan saya, semoga ini bisa diteruskan," jelas Barli Halim.

    Terpisah, Ketua DPD Partai PAN Kebumen, Bagus Setiawan mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas wakaf hibah sertifikat tanah dan bangunan yang saat ini sudah digunakan sebagai kantor DPD PAN Kebumen sejak tahun 2010.

    "Semoga pemimpin yang baru bisa melanjutkan amanah hibah dari Buyar Winarso di tahun 2010 untuk kegiatan PAN, dan bila mana tak lagi digunakan kelak bisa untuk diwakafkan ke Muhammadiyah, semoga kepemimpinan PAN di masa mendatang lebih baik dan bermanfaat bagi masyarakat kebumen," jelasnya. (*)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top