• Berita Terkini

    Senin, 27 Mei 2024

    Masuk Usia ke 39, PKU Muhammadiyah Sruweng Tingkatkan Pelayanan

    Saefur Rohman / Kebumen Ekspres
    Jalan Sehat : Ribuan masyarakat tampak mengikuti jalan sehat ulang tahun RS PKU Muhammadiyah Sruweng, Minggu (26/5). Banyak hadiah dan doorpice, diantaranya dua ekor kambing.

    (kebumenekspres com) KEBUMEN - Dalam rangka memeriahkan hari jadinya yang ke 39, PKU Muhammadiyah Sruweng melaksanakan berbagai macam kegiatan yang menarik dan meriah. Kegiatan ada yang bersifat internal maupun eksternal.

    Direktur PKU Muhammadiyah Sruweng dr. Hasan Bayuni mengatakan, rumah sakitnya saat ini telah memasuki usia 39 tahun, usia yang tentu saja masih cukup muda untuk sebuah rumah sakit, namun perkembangan PKU Sruweng terasa begitu pesat kemajuannya, yakni dengan berdirinya gedung baru yang megah. 

     Karena itu, dr. Hasan tak henti-hentinya menyampaikan rasa syukur atas kepercayaan masyarakat yang selama ini berobat di PKU Sruweng. Sebagai timbal balik, pihaknya terus berupaya meningkatkan pelayanan rumah sakit agar bisa memberikan rasa kenyamanan bagi pengunjung atau pasien. 

     "Maka pada perayaan ulang tahun ini, kami setidaknya mengadakan lomba untuk internal dan ekternal. Di internal kami adakan lomba akademi inovasi, yaitu kita meminta tiap-tiap unit di PKU Sruweng untuk membuat inovasi baru,"ujar dr. Hasan usai melepas jalan sehat bersama warga masyarakat sekitar, di halaman Kantor Kecamatan Sruweng, Minggu (26/5/2024). 

     Dengan lomba akademi inovasi ini, diharapkan bisa meningkatkan pelayanan rumah sakit PKU Sruweng. Pihaknya menuntut tiap-tiap unit di RS bisa membuat inovasi-inovasi baru. Sesuai dengan tuntuan zaman. Kemudian, selain lomba internal, ada juga lomba eksternal yang melibatkan masyarakat. 

     Seperti halnya lomba mewarnai untuk tingkat TK, Paud, dan SD. Kemudian jalan sehat bersama warga masyarakat dengan berbagai macam hadiah menarik, di antaranya sepeda, kulkas, sepeda listrik, perabotan rumah tangga, serta kambing kurban sebanyak dua ekor.

     "Pada jalan sehat kali ini, kita juga menyediakan sembako murah sebanyak 500 paket. Sembako murah ini isinya seharga Rp75 ribu, tapi kita jual dengan harga Rp35 ribu. Sangat murah," tuturnya.

     Tak hanya itu, jalan sehat yang berlangsung pada Minggu pagi 26 Mei ini, juga diramaikan dengan expo UMKM yang bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Sruweng. Pihaknya juga memberikan kesempatan bagi pedagang kecil untuk berjualan di pinggir jalan. 

     "Semua ini tentu saja agar bagaimana roda perekonomian di Kecamatan Sruweng meningkat. Jadi kita juga memberikan kesempatan bagi pedagang kecil untuk berjualan di depan kecamatan, sementara di dalam pendopo kita adakan expo," terang dr. Hasan. 

     Kegiatan jalan sehat rutin diadakan PKU Muhammadiyah Sruweng setiap tahunnya, dan sukses diikuti lebih 2000 peserta. Tak lupa, dr. Hasan menyampaikan terima kasih atas partisipasi warga masyarakat yang sudah ikut meramaikan jalan sehat dalam rangka memperingati hari jadi rumah sakit ke 39. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top