• Berita Terkini

    Jumat, 03 Mei 2024

    Pertama di Jawa Tengah, Pickleball di Kebumen Semakin Diminati

    (kebumenekspres.com) KEBUMEN - Cabang olahraga (cabor) Pickleball telah merambah ke sejumlah wilayah, termasuk di Kabupaten Kebumen. Permainan olahraga mirip tenis lapangan ini tergolong cabor baru, namun saat ini telah ada puluhan atlet dari berbagai kalangan ikut menyukai ini.

     Bahkan belum lama ini Pickleball Kebumen sudah bertanding liga persahabatan bersama para atlet Universitas Negeri Jakarta (UNJ) di Gor Unimugo, Sabtu (27/4/2024) lalu.

     Pengurus Pickleball Kebumen, Wempy Setiabudi mengatakan cabang olahraga Pickleball di Kebumen sendiri baru terbentuk dan mulai dikembangkan sejak tahun 2023 lalu. Dengan permainan yang asik membuat animo masyarakat dan atlet mulai tumbuh.

     “Pickleball di kebumen mulai di kembangkan sejak bulan September 2023, meski tergolong cabor baru, animo masyarakat sudah bangus harapan di kebumen bisa amelahirkan atlet berprestasi tingkat provinsi hingga nasional,” katanya. 

     Wempy menjelaskan, meski Cabor Pickleball di kebumen belum resmi masuk dalam KONI namun saat ini pihaknya sedang mengajukan dan dalam waktu dekat akan menggelar turnament di kebumen sekelas nasional.

     “Pickleball belum masuk KONI karena kemarin saat pendaftaran cabor sudah telat, mudah-mudahan tahun ini bisa masuk, dan kepengurusan kabupaten (Penglab) Pickleball Kebumen ini baru yang pertama di Jawa Tengah,” kata Wempy yang juga pengurs KONI Kebumen.

     Wempy menjaskan, para atlet Pickleball Kebumen sudah rutin latihan, biasanya mereka patihan dua hari dalam satu minggu yakni Kamis dan Sabtu di Gor Unimugo. Ia berharap dengan menjadi yang pertama terbentuk Pengkab, Pickleball Kebumen kedepan lebih bisa mendapatkan banyak prestasi saat mengikuti Porprove maupun Nasional. 

     “Kita start lebih awal berharap kedepan sudah banyak memiliki atlet dan banyak menyumbangkan prestasi,” ujarnya. 

     Sementara itu, Dizka Nasywa Ali salah satu Atlet Pickleball UNJ Jakarta merasa senang bisa bertanding di kebumen. Menurutnya meski Pickleball termasuk Cabor baru pihaknya optimis pada PON depan olahraga Pickleball sudah bisa masuk PON. 

     “Senang sekali bisa bermain di Kebumen, harapannya ini kan olahraga baru, mudah-mudahan semakin diminati masyarakat dan kedepan Pickleball bisa masuk PON,” ujarnya. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top