• Berita Terkini

    Senin, 20 Mei 2024

    Ungkap Kriteria Calon Kada, Ketua DPD Nasdem Kebumen Singgung Kemampuan Finansial



    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-  Partai NasDem dipastikan bakal mengusung calon sendiri pada Pilkada Kebumen 2024. Sejauh ini, proses masih terus berjalan. 


    Ketua DPD Partai NasDem Kebumen dr Faiz Alaudien Reza Mardhika disinggung soal calon Nasdem untuk Pilkada 2024 menyampaikan, pihaknya tentu bakal memilih calon yang mumpuni sehingga maksimal untuk memenangkan pilkada.

    "Koalisi sedang kami bangun. Kami masih melakukan komunikasi lintas partai untuk mencari koalisi dan mempersiapkan para calon yang memiliki kriteria serta kemampuan yang paling maksimal untuk memenangkan pilkada. Cuma saya belum cerita banyak. Karena satu sisi politik itu sangat dinamis," ," ujarnya saat ditemui disela kegiatannya usai penjaringan Partai NasDem, di Cafe Teman Hati, Pejagoan, Kebumen, Senin (20/5).


    Reza Mardhika yang juga Anggota DPRD Provinsi Jateng terpilih itu mengatakan, pihaknya menetapkan kriteria bagi jago Nasdem di Pilkada Kebumen nanti. Poin pentingnya, calon atau kandidat itu harus memiliki kriteria serta kemampuan yang paling maksimal untuk memenangkan pilkada. 


    "Tidak hanya sekedar mendaftarkan diri, mengambil dan mengembalikan formulir bakal calon tapi harus memiliki visi misi dan semangat yang sama untuk menang dan memajukan Kebumen," jelas pria yang akrab disapa dr Reza itu


    "Kita sudah melakukan penjaringan mas. Diantaranya kita sudah memiliki beberapa tokoh atau figur yang kita anggap punya popularitas, kapabilitas, dan elektabilitas. Figur itu juga kita lihat dari aspek teknis dan finansial," beber pria yang juga CEO Tradha Group itu


    Aspek lain yang tak kalah penting, lanjut dia, sosok calon yang akan diusung juga harus memiliki tujuan sama untuk kemajuan Kebumen. Tidak hanya sekedar datang mendaftarkan diri sebagai bakal calon. 

    "Calon tersebut juga harus memiliki visi dan misi yang baik, memiliki nilai-nilai yang penting untuk diperjuangkan, untuk bisa membangun Kebumen, itu menjadi salah satu aspek yang paling penting jadi penilaian Partai NasDem," tambahnya. 

    Reza mengatakan, Partai NasDem saat ini memiliki 8 kursi di DPRD Kebumen dan siap menghadapi berbagai kemungkinan di Pilkada Kebumen 2024. Termasuk potensi bersebrangan dengan pasangan bupati dan wakil bupati petahana. 



    Reza Mardhika menyatakan pihaknya tengah  membuka pendaftaran bakal cabup dan cawabup. Adapun surat rekomendasi dijadwalkan turun jelang pembukaan pendaftaran di KPU, antara bulan Juli akhir atau Agustus awal. 



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top