• Berita Terkini

    Selasa, 21 Mei 2024

    Universitas Pertamina Siapkan Bea Siswa



    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Pemerintah Kabupaten Kebumen menjalin kesepakatan dengan Universitas Pertamina terkait peningkatan akses pendidikan berupa pemberian beasiswa. Nantinya, kerja sama ini diwujudkan dalam bentuk pemberian bea siswa bagi 10 orang


    Nota kesepahaman (MoU) kedua belah pihak dilaksanakan di Trio Azana Hotel, pada Jumat (17/5). MoU ditandatangani Bupati Kebumen Arif Sugiyanto dan Direktur Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Pertamina Husni Mubarok Lubis 

    Bupati menyampaikan, pihaknya telah menyepakati kerjasama dengan Universitas Pertamina berupa pemberian beasiswa untuk 10 orang. Lima di antaranya dibiayai Pemkab Kebumen, kemudian lima lagi dari Universitas Petamina.

    "Jumlahnya itu ada 10, kita berikan beasiswa bagi siswa siswi Kebumen untuk kuliah di Universitas Pertamina gratis. Kita siapkan Rp1 Miliar untuk lima anak," ujarnya.

    Adapun pemberian beasiswa itu diperuntukan bagi anak dari keluarga kurang mampu dan berprestasi. Bupati Arif berharap tahun ini sudah bisa direalisasikan. Ia meminta kepada Dinas Pendidikan Keoemudaan dan Olahraga agar melakukan penjaringan ke sekolah-sekolah. "Untuk seleksi dan teknisnya seperti apa, nanti bisa langsung komunikasi dengan Disdikpora," ucapnya.

    Selain pemberian beasiswa ke Universitas Pertamina, Pemkab Kebumen juga menyediakan beasiswa untuk kuliah di STAN. Pihaknya telah menyediakan 100 kuota untuk siswa siswi berprestasi agar bisa sekolah kedinasan di STAN. 

    "Untuk anak-anakku cermati kira-kira bulan depan sudah mulai seleksi.  Juni 2024 kita buka, mohon untuk dicermati dan bisa dipersiapkan," ucapnya.

    Kemudian untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kebumen, Pemkab Kebumen juga telah menandatangani MoU dengan UNS Surakarta untuk pendirian kampus di Kebumen. Pembangunan kampus rencana akan dilaksanakan mulai tahun ini di lahan bekas RSUD Kebumen.


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top