• Berita Terkini

    Rabu, 26 Juni 2024

    7 Calhaj Asal Kebumen Meninggal Dunia


    KEBUMEN kebumenekspres.com)- Musim tahun haji tahun ini, Pemkab memberangkatkan  1.366 jamaah calon haji ke tanah suci. Dari jumlah itu, ada 7 jamaah haji yang meninggal dunia


    Sisanya, telah pulang kembali ke Kebumen sejak Selasa dini hari 25 Juni 2024 sampai Selasa malam.  Kepulangan Jemaah haji  disambut langsung oleh Bupati Arif Sugiyanto bersama Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih bersama unsur jajaran Forkompimda di depan Pendopo Kabumian. 


    "Selamat datang para tamu Allah yang baru kembali dari menunaikan rukun Islam yang kelima, semoga semuanya menjadi haji yang mabrur" ucap Bupati dalam sambutan penerimaannya. 


    Tak lupa, Bupati juga menyampaikan bela sungkawa kepada kepada keluarga jamaah haji yang meninggal di Tanah Suci.   Bupati yakin mereka yang meninggal di Tanah Suci dengan niat yang baik, akan mendapat rahmat dari Allah dengan surgaNya.



    "Kepada keluarga yang ditinggalkan, tidak perlu bersedih terlalu lama. Percayalah almarhum/mah pasti meninggal dalam kondisi sahid husnul khatimah, karena beliau meninggal sebagai tamu Allah, menjalankan rukuNya," ucapnya.


    Selaku pemerintah, dirinya juga berharap kepada jamaah haji agar sepulangnya ke kampung halaman dapat memberikan contoh yang baik kepada masyarakat di sekitarnya.


    "Haji mabrur ditandai dengan berbekasnya makna simbol-simbol amalan yang dilaksanakan ditanah suci, sehingga makna tersebut terwujud dalam bentuk sikap dan tingkah laku sehari-hari" ujarnya 


    Lebih lanjut bupati mengajak para jamaah haji untuk bersama-sama membangun daerah Kabupaten Kebumen dengan nuansa iman dan taqwa dalam semangat kemabruran ibadah haji. 


    Terakhir tak lupa, Bupati Arif mengucapkan terima kasih kepada seluruh petugas yang telah berpartisipasi dalam seluruh proses pemberangkatan dan pemulangan jamaah haji tahun ini. Bupati sendiri tahun ini melaksanakan ibadah haji Furoda atau haji khusus undangan dari Pemerintah Arab Saudi. Ia pulang lebih dulu, dan ini merupakan kedua kalinya Bupati melaksanakan ibadah haji.(fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top