• Berita Terkini

    Senin, 03 Juni 2024

    Bulan Depan, Gedung Baru PKU Sruweng Bakal Di Resmikan

     

    Saefur Rohman / Kebumen Ekspres

     (kebumenekspres com) KEBUMEN - Gedung Golden Building Nyai Walidah, RS PKU Muhammadiyah Sruweng bulan Juli mendatang bakal segera diresmikan. Hal itu disampaikan Direktur Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Sruweng, dr Hasan Bayuni dalam sambutannya pada resepsi Milad ke 39, Minggu (2/6/2024). 

     Hadir dalam acara itu, Bupati Kebumen, H Arif Sugiyanto didampingi Ketua Tim Penggerak PKK, Iin Windarti Arif Sugiyanto, Forkompimcam, para tokoh Muhamamdiyah Kebumen hingga Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah, Dr KH Tafsir MAg sekaligus menjadi narasumber.

    Direktur RS PKU Muhammadiyah Sruweng, dr Hasan Bayuni menyampaikan, nama gedung Golden Building Nyai Walidah itu disematkan karena gedung RS PKU Sruweng berwarna emas, warna itu dipakai agar menjadi bagunan iconic di kebumen. Selain berwarna emas geudng rumah sakit PKU Sruweng ini juga dilengkapi tangga eskalator.

     “Warna ini menjadi simbol semangat kita untuk mencapai masa keemasan, targetnya ditahun 2030 nanti, dan insya alloh pada bulan Juli nanti kitabakan resmikan gedung ini,” katanya. 

    Dalam kesempatan itu, Dr Hasan Bayuni menyampaikan, di iusia ke 39 ini, PKU Muhammadiyah Sruweng sudah melalui perjalanan, diumpamakan seperti tanaman pohon yang baik, dengan memiliki akar yang panjang dan harus dikuatkan untuk menopang pohonn dan rantingnya yang menjulang tinggi.

     Hasan menjelaskan, PKU Muhammadiyah Sruweng sejaktahun 2015 membuat visi dna misi yang ditargetkan akan terwujud di tahun 2030 atau dalam kurun waktu 15 tahun, dalam kurun waktu itu itu kita menyusun 3 tahapan Rencana Strategi (Renstra), dengan masing-masing renstra berlaku 5 tahun, saat ini masih dalam tahap Renstra ke 2 yang akan selesai di tahun 2025. Dalam tahapan Rencana Strategi (Renstra) ke 3 ditargetkan akan tercapai tahun 2030.

     “Ditahun 2016 kita mulai menjalankan visi misi, sempat dibilang PKU Sruweng kok belum bangun geudng, ditahun renstra pertama memang kita fokus menguatkan akar, setelah itu baru pohon, dan tahapan ketiga nanti di usia ke 40 PKU Sruweng sudah dalam tahap berbuah, harapannya dari pohon yang digaja dengan baik akan terus berbuah setiap waktu sehingga menghadirkan keberkahan,” katanya.

     Selain itu, saat ini PKU Sruweng sudah memiliki dokter spesialis organik, sehingga pelayanan akan lebih maksimal dan mengedepankan kenyamanan bagi pasien.

     “Dulu kita belum punya dokter spesialis, alhamdulillah sekarang sudah hampir lengkap dan sebentar lagi akan ada lulusan dokter spesialis baru,” katanya. 

     Sementara itu, Bupati Kebumen, H Arif Sugiyanto, mengatakan mengapresiasi pembangunan gedung baru RS PKU Sruweng. Menurutnya PKU Sruweng bakalan menjadi rumah sakit prima dengan kelas seperti rumah sakit ibu kota. 

     “Kami cukup bangga dengan PKU Sruweng, Ini pelayanan sudah kekinian, luar biasa nyaman mudah-mudahan kedepan masyaralat bisa terlayani dengan baik dan bila ke rumah sakit itu tidak harus sakit, bisa untuk cek kesehatan,” katanya. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top