• Berita Terkini

    Rabu, 05 Juni 2024

    Dua Bocah Tenggelam di Saluran Irigasi Wadaslintang


    KEBUMEN-(kebumenekspres.com) Cerita memilukan terkait kecelakaan di perairan Kebumen kembali terjadi. Kali ini, dua bocah masing-masing JU (10) dan AL (8) dilaporkan meninggal dunia setelah tenggelam saat mandi di saluran irigasi Wadaslintang, termasuk Desa Kambangsari, Kecamatan Alian


    Peristiwa tersebut terjadi pada hari Selasa 4 Juni 2024, sekitar pukul 14.30 WIB, saat keduanya mandi di sungai tanpa pengawasan orang dewasa.


    Kapolres Kebumen AKBP Recky melalui Kasihumas Polres AKP Heru Sanyoto menyampaikan musibah bermula ketika kedua korban bersama teman-temannya datang ke lokasi untuk mandi di saluran irigasi. 


    Celakanya, mereka tak tahu debit air sedang tinggi, kurang lebih sedalam 170 cm. Di saat yang sama, kedua korban tidak bisa berenang. "Setelah masuk ke air, menurut informasi yang kami dapatkan, keduanya langsung tenggelam dan terbawa arus," jelas AKP Heru, Rabu (5/6)


    Mengetahui dua korban tenggelam, teman-temannya yang ada di atas bergegas mencari pertolongan kepada warga sekitar.  Setelah dilakukan pencarian oleh warga, kurang lebih sejauh 2 km dari TKP awal, korban ditemukan dalam keadaan terapung.  "Saat ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia. Kami turut prihatin atas kejadian tersebut," pungkas AKP Heru. 

    Dari kejadian itu, AKP Heru mengimbau kepada masyarakat untuk lebih mengawasi kemana anak-anaknya bermain untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Jangan sampai anak bermain di tempat berbahaya tanpa pengawasan orang dewasa. (*)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top