• Berita Terkini

    Rabu, 05 Juni 2024

    Dwi Yasmanto Serahkan Formulir Wabup ke DPC Gerindra


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Dwi Yasmanto politikus Gerindra sekaligus Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Daerah Pemilihan (Dapil) 10 (Kebumen, Banjarnegara, Purbalingga), memastikan diri maju pada bursa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kebumen, November 2024 mendatang.

    Dikawal ratusan pendukungnya, Yasmanto terlihat kompak mengenakan kaos hitam "Sedulur Kebumen Dwi Yasmanto" datangi Kantor DPC Gerindra Kebumen, untuk menyerahkan formulir pendaftaran sebagai bakal calon Wakil Bupati Kebumen, Selasa (4/6). 

    Kedatangan Yasmanto diterima langsung oleh Ketua DPC Gerindra Kebumen Solatun dan tim penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati dari Partai Gerindra Kebumen.

    “Alhamdulillah atas dukungan kader dan semua PAC se-Kabupaten Kebumen hari ini, saya hadir untuk mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon wakil bupati," kata Dwi Yasmanto usai menyerahkan formulir pendaftaran di kantor DPC Gerindra Kebumen. 

    Dwi Yasmanto yang merupakan politikus senior mengaku sudah mendapatkan dukungan dari kader dan 26 PAC Gerindra untuk maju di Pilkada Kebumen yang bakal di gelar pada November 2024 mendatang. 


    Yasmanto mengatakan pengembalian formulir pendaftaran calon kepala daerah ke DPC Gerindra sebagai langkah pertama dirinya maju sebagai bakal calon wakil bupati Kebumen. 

    Pihaknya berharap, dengan sudah mengisi biodata dan menyampaikan visi misi di formulir pendaftaran, diharapkan DPP Gerindra akan mempertimbangkannya untuk mendapatkan rekomendasi maju di bursa pertarungan bakal calon kepala daerah di Pilkada Kebumen.  

    Yasmanto berjanji, jika nantinya dirinya dipercaya oleh partai dan mendapatkan rekomendasi, langkah pertama yang akan dilakukan adalah melaksanakan tugas wajib sebagai kader, yaitu membesarkan Partai Gerindra di Kabupaten Kebumen. 

    Pihaknnya juga menyatakan siap dipasangkan dengan siapapun atas rekomendasi DPP Gerindra. Dan siap membangun Kebumen lebih maju lagi. 

    “Karena kader partai, tentunya tugas wajib yang pertama adalah membesarkan partai. Kedua, kalau direkomendasi dan sampai jadi wakil bupati, InsyaAllah kami akan memakmurkan serta memperjuangkan masyarakat Kebumen,” paparnya.

    Yasmanto mengaku sudah bersilaturahmi dengan para kader Gerindra, mulai dari DPC, PAC dan ranting. Menurutnya, kader Gerindra Kebumen merespons baik langkah dirinya maju sebagai bakal calon wakil bupati dari Partai Gerindra Kebumen, pada kontestasi di Pilkada Serentak yang bakal digelar November 2024.

    “Karena saya berangkat dari Gerindra tentu saya juga sudah bertemu dengan kader partai mulai DPC, PAC dan ranting. Hal itu, dilakukan agar partai tahu visi misi saya. Alhamdulillah, respon kader ke saya baik dan mereka mendukung saya maju di Pilkada 2024 lewat Gerindra," ujarnya.

    Dukungan untuk Dwi Yasmanto sebagai bakal calon wakil bupati disampaikan perwakilan dari 26 PAC se-Kabupaten Kebumen. Mereka siap mendukung dan menyatakan harga mati Dwi Yasmanto sebagai Wakil Bupati Kebumen.

    "Kami perwakilan dari 26 PAC Gerindra se-Kabupaten Kebumen menyatakan tegas mendukung Dwi Yasmanto sebagai bakal calon wakil bupati. Harga mati untuk Dwi Yasmanto Wakil Bupati Kebumen," seru perwakilan PAC Gerindra Kebumen.

    Sementara itu, Ketua Desk Pilkada DPC Gerindra Kebumen Dodi Supriyanto mengatakan suatu kehormatan dengan kehadiran Dwi Yasmanto yang merupakan politikus senior dari Partai Gerindra.

    Menurut Dodi, sebagai salah satu kader terbaik Partai Gerindra, Dwi Yasmanto sudah teruji di Jawa Tengah. Hal tersebut ia buktikan dengan berhasil menjadi anggota legislatif tiga periode yaitu 2009-2014, 2019-2024 dan 2024-2029. 

    “Jadi beliau merupakan salah satu kader terbaik dari Partai Gerindra, sepatutnya dan selayaknya kita harus dukung untuk maju dan bertarung pada Pilkada Kebumen besok sebagai bakal calon wakil bupati, beliau harus duduk di eksekutif," ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top