• Berita Terkini

    Kamis, 13 Juni 2024

    Joko Suranto Bos Properti Asal Grobogan Daftar Cagub Jateng

    oko Suranto mendaftarkan diri sebagai Calon Gubernur Jateng (Cagub) lewat Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kamis (13/6/2024).

    KEBUMENEKSPRES.COM, SEMARANG – Bos properti asal Grobogan bernama Joko Suranto mendaftarkan diri sebagai Calon Gubernur Jateng (Cagub) di Pilkada mendatang. Joko mendaftar lewat Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kamis (13/6/2024).

    Joko menjelaskan, jika motivasinya untuk maju di Pilkada karena dorongan dari netizen yang sering berkeluh kesah berbagai hal mulai dari soal sulitnya pekerjaan, pendidikan, pertanian, dan sebagainya lewat media sosialnya

    “Cara terbaik untuk sahabat saya yang meminta bantuan. Begitu saya viral dan DM direct (message-red) selalu muncul dan itu sedih kalau saya dimintai tolong, jadi ini bagian untuk bisa menjawab permintaan kawan-kawan di Jateng,” ujarnya di kantor DPW PSI Jateng, Kamis (13/6/2024).

    Ia menjelaskan, upayanya maju sebagai Cagub Jateng tidak hanya lewat PSI. Dirinya sudah berkomunikasi dengan partai lain hanya saja belum dapat menginformasikan partai mana lagi yang akan dikunjunginya.

    “Ya pasti karena kita tahu untuk persyaratan mengusung calon menyaratkan 20 persen, PSI belum mencukupi. Pasti dengan koordinasi dengan PSI kita akan silaturahmi membangun komunikasi, dan sudah ada dua partai,” bebernya.

    Saat ditanya soal baliho dirinya yang banyak beredar dengan foto bersama Presiden Joko Widodo, ia menjelaskan kedekatan dengan Joko Widodo cukup personal. Bahkan di kantornya ada ruangan bernama Jokowi Room.

    “Siapa yang nggak suka sama Pak Jokowi? 80 persen (masyarakat Indonesia-red) suka, tapi hubungan saya dengan Pak Jokowi memang personal. Datang ke kantor, di sana ada Jokowi Room. Kalau yang lain bikin patung, saya ruangan, kan itu cara berkomunikasi untuk mendistribusikan hal baik,” beber Joko.

    Sementara Ketua DPW PSI Jawa Tengah, Antonius Yogo Prabowo mengatakan, Joko menjadi orang pertama yang mengambil formulir calon Gubernur Jawa Tengah di PSI. Ia menyebut ada tiga orang yang sudah komunikasi, tapi untuk dua orang lainnya masih belum bisa diungkap sosoknya.

    “Kebetulan Kamis ini kami menerima beliau, tokoh pertama yang memgambil formulir untuk mendaftar sebagai calon gubernur,” kata Antonius.

    Ia juga menjelaskan setelah pengambilan formulir masih ada tahap-tahap yang harus dilalui hingga akhirnya turun rekomendasi partai. Selaian itu PSI juga harus berkomunikasi dengan partai koalisi. Terkait sosok Cagub yang dicari PSI, Antonius menjawab sosok tersebut tidak memiliki rekam jejak sebagai koruptor. Selain itu juga tidak intoleran.

    “Kami, satu tidak pernah punya rekam jejak menjadi koruptor. Dua, semangat anti intoleransi harus muncul. Ini dua ini wajib dipenuhi,” imbuhnya.(*/wil)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top