• Berita Terkini

    Rabu, 19 Juni 2024

    Kali Pertama, Kejurkab Pickleball Digelar di Kebumen


    KEBUMEN-(kebumenekspres.com) Cabang olahraga Pickleball mungkin belum terlalu akrab di telinga warga Kebumen. Namun, cabor ini ternyata sedang berkembang. Setidaknya, hal ini terlihat dari even Kejuaraan tingkat kabupaten (Kejurkab) yang digelar


    Untuk kali pertama, Kejurkab Pickleball tingkat pelajar ini digelar di GOR Kecamatan Gombong dan dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Kebumen, Ristawati Purwaningsih, Rabu (19/6/2024). 


    Ketua Pengcab Pickleball Kebumen, Wempy Setyabudi mengatakan, turnamen kejuaraan ini merupakan even paling besar yang pertama digelar usai Pickleball secara resmi diakui KONI Kebumen. Bahkan, keberadaan Pengcab Pickleball Kebumen menjadi yang pertama di Jawa Tengah.



    "Kerjukab kali ini diikuti peserta tingkat pelajar dan umum, kejuaraan ini akan mempertandingkan kategori SD, SMP dan SMA baik putra maupun putri serta kategori umum putra," katanya seraya mengatakan, Kejurkab ini akan dilaksanakan selama 2 hari yakni sejak tanggal 19-20 Juni 2024. 


    Pickleball sendiri merupakan olahraga bola padel yang menggabungkan unsur tenis, bulu tangkis dan tenis meja.


    Sementara itu, Wakil Bupati kebumen Ristawati Purwaningsih, menyambut baik kegiatan ini dan bangga bahwa Kabupaten Kebumen menjadi satu satunya kabupaten di Jawa Tengah yang memiliki pengurus cabang pickleball bahkan telah menyelenggarakan kejurkab.

    "Kami bangga kebumen sudah ada Pickleball sedangkan kabupaten lain belum terbentuk kepengurusanya, semoga ini menjadi minat olehraga generasi muda kebumen agar para atlet konsisten berlatih sehingga akan tumbuh atlet atlet yang berprestasi," kata Rista yang juga Ketua Umum Kormi Kebumen.

    Terpisah, Ketua Koni Kabupaten Kebumen HD Sriyanto mengatakan pihaknya mendukung dan sangat mengapresiasi atas digelarnya Kejurkab Pickleball di Kebumen.

    "Semoga dengan start lebih awal ini juga untuk mencetak atlet berprestasi lebih banyak untuk Kabupaten Kebumen, kami sangat mendukung olahraga ini agar semakin diminati masyarakat kebumen," jelasnya. 

    Untuk Kejurjab kali ini akan diambil juara 1,2 dan 3 dimana para juara berhak menerima hadiah berupa piala piagam dan uang pembinaan.(fur) 



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top