• Berita Terkini

    Selasa, 25 Juni 2024

    Keluarga Jama'ah Haji Sudah Diijinkan Ambil Air Zam-zam


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Sambil menunggu jadwal kepulangan Jama'ah Haji dari Tanah Suci Makkah, Keluarga Jama'ah Haji sudah diperbolehkan mengambil Air Zam zam di kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kebumen. Satu orang Jama'ah mendapat jatah lima liter Air Zam-zam dari pemerintah.

    Para keluarga Jamaah Jama'ah Haji di Kebumen sudah mulai berdatangan untuk mengambil jatah Air Zam-zam dari tanah suci di Kantor Kementrian Agama Kebumen, Jum'at (21/6) siang.

    Air Zam-zam tersebut disediakan oleh pemerintah yang didatangkan langsung dari Makkah Arab Saudi. Air Zam-zam tersebut dibawa terlebih dahulu sebelum kepulangan Jama'ah haji dari tanah suci, karena adanya larangan membawa cairan di dalam penerbangan.

    Jama'ah Haji asal Kabupaten Kebumen berjumlah 1.375 orang. Ini dengan total Air Zam-zam yang tiba Kemenag Kebumen mencapai 6.875 liter. Masing-masing Jama'ah Haji mendapat jatah lima liter Air Zam-zam. 

    Bukan hanya mendapat Air zam-zam, keluarga juga mendapatkan nomor penjemputan, yang rencananya kloter awal Jama'ah Haji asal Kabupaten Kebumen akan tiba di kampung halaman pada 24 Juni besok.


    Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Kebumen Suwaibatul Aslamiyah menyampaikan kepulangan Jama'ah Haji Kebumen akan dilaksanakan pada Senin 24 Juni 2024. Ini diawali dari kloter tujuh tiba di Bandara Adi Sumarmo pada Senin 24 Juni 2024 pukul 12.10 WIB.

    Kemudian tiba di Kebumen senin 24 juni pukul 20.00 WIB, Zam-zam sudah diambil oleh yang bersangkutan. Ini ada 50 an Jama'ah yang belum ambil dan sudah kita informasikan,  tuturnya.

    Disampaikan pula, Jamaah Haji tidak diperkenankan membawa Air Zam-zam secara pribadi. Sebagai gantinya pemerintah telah menyiapkan lima liter Air Zam-zam untuk para Jamaah. 

    Jama'ah tidak membawa Zam-zam didalam kopernya. Kami juga sudah membeberi  tahukan hal tersebut kepada pata Jama'ah. Harapannya tidak ada yang membawa Air Zam-zam di kopernya,  paparnya.

    Sementara itu salah satu keluarga Jamaah Haji Deva menyampaikan pihaknya datang ke Kemenag Kebumen untuk mengambil Air Zam-zam jatah ibunya. Air tersebut akan dikemas dalam botol kecil-kecil untuk dibagi-bagikan. 

    Ini ambil punya ibu. Dikabari kemarin. Alhamdulillah kondisi ibu disana sehat. Air Zam-zam nantinya akan dibagiin ke masyarakat,  ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top