• Berita Terkini

    Rabu, 26 Juni 2024

    Pemuda Muhammadiyah Apresiasi Kinerja Bupati Kebumen


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Segenap jajaran Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Kebumen memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Bupati Kebumen Arif Sugiyanto atas kinerja baiknya dalam membangun Kebumen menjadi kabupaten yang maju, dan manglingi. 


    Hal itu disampaikan Ketua Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kebumen dr. Hasan Bayuni saat bersilaturahmi dengan Bupati Kebumen di ruang kerjanya di Kompleks Pendopo Kabumian pada Senin 24 Juni 2024. 


    Dokter Hasan mengaku senang dengan kepemimpinan Bupati yang dinilai punya banyak prestasi yang berhasil diraih. Saking banyaknya, ia sendiri mengaku tidak bisa menyebut satu persatu. 

    "Kalau berbicara prestasi tentu tak bisa disebutkan satu persatu karena terlalu banyak prestasi Kebumen di bawah kepemimpinan beliau," ujar dokter Hasan di Pendopo Kabumian. 



    "Yang terbaru tentu saja TPID Award (Tim Pengendali Inflasi Daerah), Kebumen sebagai kabupaten berprestasi terbaik untuk wilayah Jawa dan Bali, dalam menurunkan angka inflansi dan kemiskinan. Di bawah kepemimpinan beliau (Bupati), Kebumen juga berhasil mendapat Adipura," tambahnya. 


    Kemudian di tangannya, wajah Kota Kebumen saat ini terlihat semakin modern dengan dibuatnya jalan satu arah, renovasi alun-alun Kebumen, sekaligus berdirinya lKapal Mendoan sebagai pusat kuliner.


    "Tidak hanya di kota, pembangunan di wilayah pun dilakukan secara merata," jelasnya. Apresiasi ini menurutnya, selaras dengan hasil survei yang dilakukan oleh LSI (Lembaga Survei Indonesia). Dalam survei LSI, disebutkan tingkat kepuasan masyarakat Kebumen akan kinerja bupati mencapai angka 84,5%. 

    "Angka tersebut tentu angka yang sangat tinggi, yang menunjukkan prestasi dan kebijakan bupati banyak diapresiasi dan dirasakan positif oleh masyarakat," tuturnya. 

    Dengan melihat begitu banyaknya prestasi yang diraih, dokter Hasan secara lpribadi menilai sangat layak kepemimpinan Bupati Arif agar dilanjutkan. 

    "Kami secara organisasi tentu harus menjaga netralitas, tapi dengan melihat prestasi yang sudah diraih, maka sayang kalau tidak dilanjutkan," ucapnya. 

    Selain mengucapkan apresiasi kedatangan PDPM Kebumen juga dalam rangka memohon doa restu kepada Bupati, karena dalam waktu dekat PDPM akan melaksanakan Musda pada 6-7 juli 2024 di Desa Sampang, Kecamatan Sempor. "Alhamdulillah Bupati juga mengapresiasi gerakan yang dilakukan Pemuda Muhammadiyah dan Insya Allah akan hadir di pembukaan Musda PDPM Kebumen," tandasnya. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top