• Berita Terkini

    Minggu, 23 Juni 2024

    Puluhan Atlet Bertalenta Khusus Ikut Meriahkan PeSoKab


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Puluhan atlet yang memiliki bakat khusus ikut meramaikan Pekan Spesial Olimpic Kabupaten (PeSoKab) Kebumen 2024. Pada gelaran kali ini terdapat dua jenis cabang olahraga yang dipertandingkan, yakni futsal dan juga tenis meja.

    Pertandingan sendiri digelar di lapangan indor Three Score Pejagoan pada, Rabu (19/6) lalu. Pertandingan tersebut diikuti sedikitnya oleh 48 atlet futsal dan juga 12 atelt tenis meja dari beberapa sekolah luar biasa yang ada di Kebumen.

    Kegiatan sendiri dibuka oleh Wakil Bupati Kebumen Hj Ristawati Purwaningsih sebagai bentuk dukungan pemerintah pada olahraga bagi para penyandang disabilitas.

    Wabup juga mengapresiasi para atlet bertalenta khusus yang ikut pada pertandingan. Menurutnya dengan adanya pertandingan ini bisa mengasah kemampuan para atlet, agar memiliki kepercayaan diri tinggi untuk meraih juara.

    “Mereka anak-anak luar biasa yang harus terus didukung dan diberikan ruang untuk berkespresi. Ini agar bakat dan kemampuan mereka bisa terasah, seperti yang ada di pertandingan ini,” tuturnya.

    Ketua Spesial Olimpic Indonesia (SOIna) Jawa Tengah Kristijani Kirana mengatakan gelaran PeSoKab di Kebumen tersebut sangat luar biasa. Pemerintah memberi dukungan dan para atlet sangat bersemangat dalam pertandingan.

    Menurutnya Pertandingan yang digelar oleh SOIna Kabupaten Kebumen tersebut, merupakan yang kali pertama di Jawa Tengah. Uniknya semua atlet yang bertanding akan menjadi juara. 

    “Jawa Tengah luar biasa dan saya merasakan Kabupaten Kebumen ini sungguh amat sangat luar biasa, yang menggelar baru Kabupaten Kebumen,” ujarnya.


    Sementara itu Ketua PeSoKab Kebumen 2024 Edi Purnama saat ditemui menyampaikan Terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kebumen yang telah mendukung digelarnya pertandingan Pekan Spesial Olimpic Kabupaten (PeSoKab) 2024. 

    Dikatakan pada PeSoKab 2024 kali ini, yang dipertandingkan adalah Futsal dan juga tenis meja. Sedikitnya ada 60 atlet yang ikut pada pertandingan ini yang terbagi 48 atlet Futsal dan 12 atlet tenis meja.

    “Pertama untuk Kebumen. Alhamdulillah ini Pemda sudah luar biasa mengalokasikan dana yang ada  untuk menggelar Pesokab.  Pesokab Kebumen tahun 2024 ini, baru bisa melakukan kegiatan untuk dua jenis  Pertandingan pertama futsal dan tenis meja,” jelasnya. 

    Pihaknya berharap, dengan adanya pertandingan ini bisa ada kepedulian dari pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk memperjuangkan atlet dari Kabupaten Kebumen. Ini agar bisa berpartisipasi ke tingkat provinsi nasional hingga internasional.

    Menurutnya telah banyak prestasi yang ditorehkan para atlet difabel. Tak tanggung tanggung 10 medali emas berhasil didapatkan saat pertandingan internasional di Jerman. (mam) 


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top