• Berita Terkini

    Kamis, 20 Juni 2024

    Relawan 10 Kecamatan di Kebumen Deklarasi Dukung Sudaryono Nyagub Jateng


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Dalam rangka konsolidasi dan deklarasi dukungan terhadap Ketua DPD Gerindra Jateng Sudaryono B Eng MM MBA (Mas Dar) untuk maju sebagai Gubernur Jawa Tengah. Sebanyak 20 perwakilan koordinator tingkat kecamatan Relawan Pekatik'e Mas Dar se Kabupaten Kebumen hadir dan berkumpul di lapangan Pancasila, Jalan Pemuda Kabupaten Kebumen, Selasa (18/6) tengah malam.

    Ketua tim pemenangan dan advokasi relawan Afifudin hadir dalam acara tersebut bersama Mbah Roso dan Sekjen Propinsi Perempuan Merdeka Sri Sumirat. Dalam kesempatan itu membahas banyak hal. Salah satunya adanya upaya terus menggenjot elektabilitas Sudaryono agar di atas ranking rata-rata calon yang lain. Rencana kunjungan ke 10 kecamatan pada pagi harinya nanti.  

    Meskipun ini terkesan mendadak dan tidak terduga, hampir rata rata ke 20 koordinator kecamatan itu siap dikunjungi dan melakukan deklarasi bersama atas dukungannya kepada mas Sudaryono.Dalam pertemuan itu juga hadir perwakilan dari kecamatan Kebumen sekalian deklarasi dukungan kepada Sudaryono. Ini dilaksanakan di beberapa tempat di 10 kecamatan.

    Koordinator relawan Pekatik'e Mas Dar Afifudin menyampaikan kedatangannya di Kebumen dalam rangka konsolidasi deklarasi serempak seluruh di wilayah kecamatan yang ada di wilayah kebumen. Sambil membuktikan bahwa relawan bentukan Mbah Roso tersebut anggotanya benar benar murni dari masyarakat apa tidak, serta tidak terindikasi dengan relawan lain.

    Untuk menyamakan gerakan dengan relawan lain. Diharap anggota relawan Pekatik'e Mas Dar, bukan bagian juga dari relawan lain. Kalau masih ada yang mengikuti atau menjadi koordinator dari relawan atau organisasi lain, silahkan mundur atau memilih salah satu dari relawan yang disenangi,  tuturnya. 

    Disampaikannya jangan sampai ada relawan atau koordinator relawan yang menjadi anggota dari relawan bentukan bermacam-macam ormas.   Kasihan Mas Dar, kalau pendukungnya ternyata banyak yang berganti baju, dengan niat yang sama mendukung Mas Dar,  katanya.


    Karenanya, Afifudin juga berharap bahwa semakin banyak relawan semakin banyak pula pendukung Mas Dar dengan baju dan orang yang berbeda. Kunjungan dan deklarasi di 10 kecamatan dilakukan hanya dalam satu hari. Bagi Mbah Roso ini merupakan rekor terbaru bagi Pekatik'e Mas Dar. 

    Karena kami biasanya dalam satu hari itu maksimal hanya lima titik. Itupun dah capek banget. Siang tiga titik, baru di malam hari dua titik. Tetapi Alhamdulillah kuasa Tuhan, hari ini dalam waktu 24 jam kami mampu mengunjungi dan mendeklarasikan di 10 titik dengan berbeda kecamatan,  jelasnya.

    Adapun kesepuluh kecamatan yang dikunjungi dan di deklarasikan itu yakni kecamatan Kebumen, Petanahan, Gombong, Sempor, Buayan, Pejagoan, Alian, Ambal, Klirong dan kecamatan Adimulyo .

    Harapan ke depan dengan gerakan yang dilakukan di wilayah Kebumen tersebut, otomatis elektabilitas Mas Dar akan melonjak melebihi calon lain yang sedang berebut rekomendasi dari partai pengusung Prabowo Gibran di masa Pilpres kemarin. (mam)



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top