• Berita Terkini

    Minggu, 23 Juni 2024

    Rista masih Tunggu Rekom dari Megawati di Pilkada Kebumen


    KEBUMEN(kebumenekspres.com) - Wakil Bupati Kebumen Ristawati Purwaningsih mengungkapkan, hingga saat ini Partai PDI Perjuangan belum menentukan bakal calon bupati dan wakil Bupati pada gelaran Pilkada Kebumen, 27 November mendatang. 


    Rista, sapaan akrab Ristawati Purwaningsih, menyebut  rekomendasi dari PDI-P untuk calon kepala daerah akan keluar serentak di Jawa Tengah pada bulan Agustus 2024. Sehingga ia sebagai kader partai masih menunggu keputusan dari DPP PDIP.



    "Untuk rekomendasi Insya Allah di awal Agustus karena akan diumumkan secara rentak oleh DPP," ujar Wabup Rista di Kebumen, Sabtu 22 Juni 2024.



    Menurutnya, partai masih terus melakukan penjaringan calon kepala daerah yang dinilai tepat untuk diusung pada Pilkada 2024 dengan melihat loyalitas, dan rekam jejaknya. Sehingga partai mampu menghadirkan sosok calon pemimpin yang diharapkan oleh masyarakat.


    Ia pun optimis rekomendasi partai untuk Pilkada Kebumen akan kembali diberikan kepada pasangan petahana, yakni  Arif Sugiyanto dan Ristawati Purwaningsih sebagai calon bupati dan wakil bupati Kebumen 2024.   "Insya Allah kita optimis Arif-Rista kembali maju sebagai calon bupati dan wakil bupati Kebumen," ucapnya.


    Wabup Rista juga membantah ada isu perpecahan di internal partai mengenai siapa sosok kepala daerah yang akan diusung. Dirinya dan semua kader partai akan tegak lurus dengan keputusan partai. Selagi rekomendasi belum turun romor perpecahan dianggap sebagai dinamika biasa.

    "Nggak ada perpecahan, itu biasa dinamika partai. Nanti begitu sudah ada keputusan partai, kita semua akan tegak lurus, mendukung dan memenangkan calon yang diusung secara resmi oleh partai," tegasnya.

    Saat ditanya persiapan dalam menghadapi Pilkada, Wabup Rista mengatakan, ia bersama Bupati sampai saat ini masih fokus bekerja di Pemerintahan memberikan pelayanan terbaik untuk maasyarakat. Simpul relawan dan baliho Arif-Rista pun masih belum terlihat. "Kalau untuk persiapan kita masih fokus memberikan pelayanan terhadap masyarakat. Bekerja dan terus bekerja," jelasnya. (*)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top