• Berita Terkini

    Jumat, 28 Juni 2024

    Tangis Haru Iringi Kedatangan Jama'ah Haji Asal Kebumen


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Tangis Haru menyambut kedatangan Jama'ah Haji Asal Kebumen yang baru tiba di kampung halaman. Keluarga Jama'ah yang menanti sejak sore langsung melepas rindu ketika Jama'ah Haji turun dari bus.

    Tangis Haru keluarga seketika pecah saat kedatangan bus Jama'ah Haji tiba di Depan Pendopo Kabumian Kebumen pada Selasa (25/6) malam. Sanak saudara yang menjemput kepulangan Jama'ah haji langsung melepas rindu dengan saling berpelukan, ketika jama'ah Haji turun dari bus.

    Sanak saudara yang menjemput tersebut tampak sangat bahagia karena keluarga mereka yang beribadah Haji bisa kembali ke tanah air dengan selamat dan bisa berkumpul kembali bersama keluarga. Salah seorang Jama'ah Haji juga mengaku bersyukur karena bisa beribadah dengan lancar meskipun cuaca di tanah suci cukup ektrim.

    Dari keterangan resmi Kantor Kementrian Agama Kebumen, Jama'ah Haji yang meninggal dunia di tanah suci berjumlah tujuh orang. Jama'ah Haji yang meninggal tersebut diurus oleh petugas Haji Indonesia di tanah suci untuk langsung dimakamkan.

    Kantor Kementrian Agama Kebumen juga telah menyambangi ke rumah duka, dan akan melakukan kepengurusan asuransi bagi jama'ah Haji yang meninggal di tanah suci.

    Salah satu Jamaah Haji,  Muhroji menyampaikan pihaknya bersyukur dapat melaksanakan ibadah haji atau Rukun Islam ke lima dengan lancar.  Semoga dapat menjadi haji mabrur.


    Saya, menantu, sama istri dan ibu sama bapak. Alhamdulillah semua lancar tidak ada kendala suatu apapun. Alhamdulilla bisa terlaksana dengan nyaman dan tenang,  tuturnya. 

    Keluarga Jama'ah Haji Endah Kurniasih juga bersyukur keluarganya yang menjalankan haji dapat pulang dengan selamat. Keluarga juga sangat senang dalam menjalankan haji berjalan dengan baik.

    Alhamdulillah sangat bersyukur keluarga bisa pulang kembali ke Indonesia. Tentu ini sangat diharapkan oleh keluarga yang lainnya juga. Mudah mudahan untuk para Jama'ah Haji khususnya keluarga kami yang berangkat haji bisa jadi haji yang mabrur dan mabruroh, semuanya dan yang lainnya,  paparnya.

    Sementara itu,  Kasubag TU Kemenag Kebumen Maruf Widodo menyampaikan Jama'ah Haji Kebumen yang berjumlah 1.375. Tujuh orang diantaranya meninggal dunia. Semua sudah selesai secara adminstratif dan sudah disampaikan oleh Kepala kantor Kementrian Agama untuk ikut berbelasungkawa ke rumah duka masing-masing.

    Kami juga sudah berbela sungkawa kepada keluarga Jama'ah Haji yang meninggal. Kita sambangi kesana k erumah duka sambil memberikan air Zam zam. Semuanya dimakamkan dengan baik dan dilayani dengan baik,  ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top