• Berita Terkini

    Rabu, 17 Juli 2024

    3000 Anak Yatim Dapat Santunan dari Pemkab Kebumen


    KEBUMEN(kebumenekspres.com) -  Sebanyak 3 ribu anak Yatim mendapat santunan dari Pemerintah Kabupaten Kebumen. Anak-anak itu pun antusias saat mengikuti kegiatan di Pendopo Kabumian, Selasa (16/7) tersebut.


    Acara yang disebut sebagai "Lebarannya Anak Yatim" ini dihadiri Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih, Forkopimda, pimpinan OPD, Ketua Baznas Kebumen, Kepala Kemenag Kebumen, para Ketua Ormas Islam, MUI, tokoh agama, Camat, para siswa dan masyarakat umum.

    Bupati menyambut baik kegiatan yang terselenggara berkat kolaborasi Pemkab Kebumen dengan Kemenag, Baznas dam Lembaga Amil Zakat  itu. Terlebih di bulan Muharam ini yang disebut sebagai lebarannya anak yatim. Total ada 3000 santunan yang diberikan.

    "Ini luar biasa, sepertinya ini yang paling banyak, Alhamdulillah ada 3000 anak yatim yang mendapatkan santunan. Dimana satu anak mendapat Rp200 ribu. Kita berikan secara simbolis di Pendopo," ujar Bupati.

    Pada kesempatan tersebut, Bupati turut mengajak kapada ASN dan semua tamu undangan untuk tidak kikir dalam bersedekah. Apalagi kepada anak yatim. Menurutnya berapapun rezeki yang didapat harus ada yang disedekahkan. 


    "Kita ketahui bersama bahwasanya Muharram ini merupakan bulan baik untuk berbagi dengan para anak yatim piatu. Jadi kita berusaha untuk ikut berbagi kebahagiaan dengan mereka, Insya Allah rezeki kita akan berkah," katanya.

    "Yakinlah berbagai itu tidak akan pernah merugi," tambahnya. 

    Tak hanya itu, Bupati juga berharap bahwa santunan semacam ini tidak hanya dilakukan pada bulan Muharram, tetapi juga bisa dalam keseharian.

    "Mudah-mudahan jadi kebiasaan. Karena sangat bermanfaat untuk mereka yang sangat membutuhkan, dan Insya Allah akan kembali ke diri kita juga," ucapnya.

    Ketua Baznas Kebumen Bambang Sucipto menambahkan, tujuan dari santunan ini, salah satunya agar anak yatim ini tidak menjadi yatim hakikat.

    "Dengan santunan ini diharapkan dapat menjadi bekal sekolah dan ngaji sehinga pada saatnya akan berhasil menjadi orang yang mandiri, sukses dengan ilmu dan akhlaknya," tuturnya.

    Diketahui 3000 anak yatim ini berasal dari 26 kecamatan yang ada di Kabupaten Kebumen. Kegiatan santunan ini juga diisi  pengajian dengan tausyiah dari KH. Dawam Misbah dari Puring.


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top