• Berita Terkini

    Minggu, 28 Juli 2024

    4000 Offroader Ikuti Trabas #Kode5


    Foto: Ahmad Saefur Rohman / Kebumen Ekspres

    (kebumenekspres com) KEBUMEN - Sekitar 4.000 peserta trabas motor trail dari seluruh Indonesia meramaikan event Kebumen One Day Enduro KODE#5 Ride for Fun Bhayangkara Adventure. Event yang dipusatkan di Alun-alun Karanganyar, 27-28 Juli 2024, juga dalam rangka memeriahkan rangkaian Hari Bhayangkara ke-78 Polres Kebumen.

    Ketua Komunitas Trail Adventure Kebumen, Lasino Mikun, mengatakan, event Kebumen Enduro atau #Kode ini menjadi event trabas tahunan terbesar di Kabupaten Kebumen ahkan JawaTengah. #Kode5 kali ini berbeda dengan sebelumnya, pasalnya kali ini bertepatan dengan puncak peringatan HUT Bhayangkara di Kabupaten Kebumen.

    "#Kode5 kali ini berkolaborasi dengan ulang tahun Bhayangkara, namun rute kali ini lebih Panjang dari sebelumnya peserta menempuh jarak kurang lebih 70 kilometer sembari dikenalkan dengan budaya dan sumber daya alam Kebumen, Event trabas ini juga bentuk dukungan sector promosi pariwisata dan penggerakan ekonomi masyarakat juga mendukung Geopark Kebumen menuju Global Unesco," katanya.

    Kapolres Kebumen AKBP Recky berkesempatan melepas peserta trabas di depan Pendopo Kecamatan Karanganyar, Sabtu 27 Juli 2024. Menurutnya, KODE#5 yang dilaksanakan merupakan wadah untuk merangkul semua elemen di tengah masyarakat untuk bersama menjaga kondusifitas Kebumen menjelang Pilkada 2024.


    Bukan hanya pecinta trabas, namun juga para pedagang dadakan di sekitar Alun-alun Karanganyar serta di sepanjang rute. Dengan event ini diharapkan berdampak pada penghasilan mereka. Banyak pula rumah warga yang dijadikan home stay bagi para peserta sehingga perekonomian bisa berputar.

    “Melalui kegiatan ini, kami jadikan sarana untuk menyampaikan pesan Kamtibmas. Semua kita rangkul, karena banyak yang terlibat atau dilibatkan dalam kegiatan ini,” jelas AKBP Recky, Minggu 28 Juli 2024.

    Pada kegiatan KODE#5 juga diselenggarakan bakti kesehatan maupun bakti sosial berupa sunatan masal, pengecekan kesehatan dan pemberian obat gratis, hingga pasar murah bagi masyarakat. Kegiatan ini banyak diserbu masyarakat karena cukup membantu.

    Sejumlah sembako yang selisih harganya lumayan jauh dari harga pasaran tampak diserbu pembeli. Kesempatan ini digunakan masyarakat untuk berbelanja memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

    “Kami mengucapkan terimakasih, karena banyak dari masyarakat ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Semoga dengan adanya kegiatan KODE#5, banyak manfaat yang dirasakan masyarakat kebumen,” pungkas Kapolres. (Fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top