• Berita Terkini

    Selasa, 16 Juli 2024

    Bupati Kebumen Bakal Tata Pasar Tradisional


    KEBUMEN(kebumenekspres.com) - Sejumlah pasar tradisional di Kebumen bakal dilakukan revitalisasi atau bakal dilakukan perbaikan. Ini dilakukan mengingat keberadaan pasar-pasar tradisional yang ada saat ini dinilai masih kurang representatif


    Bupati Kebumen Arif Sugiyanto mengatakan, dalam waktu dekat pasar akan segera dibangun, adalah pasar pagi Kebumen. Pihaknya akan melakukan penataan bagian depan dengan merobohkan ruko-ruko agar terlihat rapih, dan bersih. 



    "Untuk ruko di depan sudah kita kosongkan, karena akan segera kita bangun, kita tata lagi menjadi lebih bagus," ujar Bupati di Pendopo Kabumian, Selasa 16 Juli 2024.


    Bupati menuturkan, ruko-ruko yang berada di depan akan dimundurkan dan dibuat lebih kecil. Hal itu dikarenakan agar lahan bagian depan pasar pagi masih ada sisa untuk parkir. 


    Selain membangun kembali kios, pihaknya juga bakal menambah los untuk para pedagang. "Los akan kita tambah karena banyak pedagang pagi yang belum memiliki tempat, sehingga harus berada di luar," jelasnya. 


    Bupati juga memastikan pedagang yang menempati kios di depan bakal kembali menempati kios yang baru. "Sekarang kita minta dikosongkan, bukan digusurya, tapi kita geser ke belakang, ini harus dibongkar dulu karena kita mau buat lahan parkir agar tidak di tepi jalan," tuturnya. 


    Pembangunan pasar pagi di bagian depan akan dilaksanakan tahun ini dengan anggaran sebesar Rp3 Miliar bantuan dari Kementerian Perdagangan. 


    Pada tahun selanjutnya direncanakan akan dilakukan pembangunan pada ruko bagian belakang dan ruko bagian barat dan timur. Selain pasar pagi, Pemerintah Daerah juga bakal membangun pasar hewan Gombong pada tahun ini. Pasar hewan Gombong akan dibangun di area Terminal Gombong yang saat ini tidak aktif. "Untuk pasar hewan di bangun secara bertahap. Tahap pertama memperluas pasar dengan pekerjaan urugan dan pemagaran," jelasnya. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top